Video Kondisi Terkini Wilayah Palu Dan Donggala Setelah Dilanda Gempa 7,7 SR

Kondisi Terkini Palu Dan Donggala Setelah Dilanda Gempa

Berita Hari Ini ~ Gempa berkekuatan 7,7 SR telah menguncang wilayah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9/2018)

Hal tersebut disampaikan oleh akun Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), @infoBMKG.

Gempa yang terjadi pukul 17.02 WIB dan Akibat gempa bumi tersebut sejumlah bangunan rusak, satu di antaranya jembatan Ponulele di Kota Palu.

Diunggah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di akun Twitter-nya, jembatan Ponulele tersebut telah hancur akibat gempa.

Padahal menurut Sutopo jembatan tersebut merupakan ikon kota Palu, Jembatan tersebut dilaporkan menghubungkan Donggala Barat dan Donggala Timur.

Dalam unggahan tersebut, Sutopo membagikan foto jembatan Ponulele sebelum gempa, dimana terlihat jembatan tersebut berdiri kokoh Sementara, usai gempa jembatan itu terlihat telah roboh.

gempa palu.jpg

Jembatan Ponulele Kota Palu Hancur

“Kondisi sebelum dan setelah gempa 7,7 SR di Donggala yang berdampak hancurnya jembatan Ponulele di Kota Palu. Sumber gempa berasal dari Sesar Palu Koro yang aktif bergerak dan melintasi Kota Palu,” tulisnya.

Sutopo juga mengatakan, permukiman warga setempat juga hancur terbawa tsunami.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan daerah yang alami kerusakan ada di Sinreja, Donggala yang dekat pusat gempa.

“Rumah roboh dekat pusat gempa M 5.9 yang mengguncang Donggala. Beberapa rumah dilaporkan rusak. Pusat gempa di darat berasal dari sesar Palu sehingga dirasakan guncangan keras. Pendataan masih dilakukan,” tulis Sutopo.

“1 orang meninggal dunia, 10 orang luka-luka, dan puluhan rumah rusak akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 6 mengguncang Donggala Sulawesi Tengah. Daerah yang mengalami kerusakan ada di Kec Sinreja Kab Donggala yang dekat pusat gempa. Gempa susulan masih terus terjadi,” tulis Sutopo.

Ia juga mengunggafoto-foto kerusakan akibat gempa dan Tampak beberapa bangunan rusak hingga ada yang roboh. (atn/ymn)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Wahyu Arham (@wahyuarham) on

Baca Juga : Karena Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Pria Asal Karo Perkosa Gadis Pujaannya

Baca Juga : Petugas Imigrasi Dituding Terima Suap Berupa Layanan Seks Untuk Pemohon Visa

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.