PM Korsel Menyatakan Bahwa Korut Dalam Dua Hari Lagi Akan Segera Lucurkan Rudal

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

60DetikNews – PM Korsel Menyatakan Korut Akan Luncurkan Rudal Kembali

Korea Selatan memprediksi Korea Utara akan kembali melakukan uji coba rudal pada 9 September mendatang bertepatan dengan hari nasional berdirinya Republik Rakyat Demokratik Korea. Hal tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Korsel Lee Nak-yon.

“Situasi kini sangat genting. Sepertinya tidak banyak waktu yang tersisa sebelum senjata nuklir Korut mencapai tahap sempurna,” demikian disampaikan PM Lee di Seoul  pada Kamis (7/9/2017).

“Tindakan khusus sangat dibutuhkan untuk menghentikan kecerobohan mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, bagian akhir dari sistem pertahanan rudal AS, THAAD, dilaporkan telah tiba di sebuah pangkalan militer di Korea Selatan di tengah aksi protes warga. Toto

Warga bentrok dengan polisi anti huru-hara saat mereka berusaha memblokir jalan untuk mengangkut empat peluncur pencegat rudal THAAD ke pangkalan militer di Seongju — sekitar 300 kilometer di selatan Seoul. Sebelumnya, tepatnya sejak Mei lalu di lokasi tersebut telah beroperasi dua peluncur.

Menurut Juru Bicara Kementerian Pertahanan Korsel, pemasangan peluncur tersebut telah selesai. Pihaknya menegaskan bahwa peralatan itu dibutuhkan untuk mengatasi ancaman yang senantiasa meningkat dari Korut.

Presiden Korsel Moon Jae-in diketahui telah bertemu dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe pada Kamis pagi di sela-sela Eastern Economic Forum yang berlangsung di Vladivostok, Rusia. Pasca-pertemuan tersebut, keduanya merilis pernyataan, “Sekarang adalah saatnya untuk meningkatkan sanksi dan tekanan terhadap Korut sebanyak mungkin dibanding mengejar dialog”.

Baik Presiden Moon dan Putin setuju bahwa keterlibatan Rusia dan China sangat penting untuk menyelesaikan krisis nuklir Korut. Abe sendiri dijadwalkan bertemu dengan Presiden Vladimir Putin. (atn/ymn)

 

Berikan Tanggapan Kalian Lewat Tombol Reaksi Di Bawah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1