Kronologi Lengkap Beserta Suasana Evakuasi Korban KM Sinar Bangun Yang Tenggelam

Kronologi Tenggelemnya KM Sinar Bangun

Berita Hari IniKM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba pada Senin (18/6). Menurut Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, tenggelamnya KM Sinar Bangun tenggelam pada pukul 17.30 WIB, hingga saat ini proses evakuasi korban masih dilakukan.

Berikut kronologi tenggelamnya KM Sinar Bangun yang diperoleh dari BNPB :

17.30 WIB

Tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba Prapat akibat cuaca buruk dengan penumpang wisata sekitar 80 orang tujuan dari pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir menuju Tigaras Parapat Kabupaten Simalungun.

18.00 WIB

Kapal Fery pembawa penumpang penyebrangan melintas menuju Pelabuhan Tigaras dan berhasil menyelamatkan 3 orang penumpang, untuk korban lainnya belum ditemukan karena posisi jarak cukup jauh dari lintasan Kapal Fery dan cuaca tidak memungkinkan.

19.30 WIB

Korban yang sudah ditemukan dan selamat dibawa ke Puskesmasmas Sipintuangin. Belum diketahui secara rinci berapa korban tenggelam yang sudah berhasil dievakuasi. Namun menurut informasi teranyar, sekitar pukul 19.30 WIB terdapat 16 orang yang ditemukan selamat, dan 1 orang tewas akibat insiden ini.

20.00 WIB

Korban tenggelam lainnya masih dalam pencarian Tim Gabungan Basarnas, Marinir, dan Kepolisian.

Evakuasi KM Sinar Bangun Tenggelam

KM Sinar Bangun mengalami insiden ketika cuaca buruk melanda Danau Toba. Hingga saat ini 16 orang luka-luka dan 3 orang lainnya ditemukan tewas berhasil dievakuasi.

Saat ini proses evakuasi penumpang KM Sinar Bangun yang tenggelam dihentikan sementara karena cuaca memburuk.

Dalam video di bawah ini, terlihat suasana di sebuah kapal yang berusaha menolong para korban yang tenggelam. Mereka melemparkan pelampung kepada korban yang terombang-ambing di Danau Toba tersebut. Beberapa korban berhasil dinaikan ke kapal tersebut.

“Udah selamat kau udah udah. Duduk lah kau. Tenang tenang,” ujar seorang wanita kepada seorang korban yang berhasil diselamatkan.

Berikut Video Yang Kami Berikan Bersumber Dari Kumparan :

Baca Juga : Kapal KM Sinar Bangun Yang Bawa 70 Penumpang Tenggelam Di Danau Toba

Baca Juga : Kronologi Lengkap Pembunuhan Driver Taksi Online Yang Mayatnya Tergantung Di Jembatan Beruge

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.