Beredar Video Kotornya Laut Nusa Penida Bali Yang Penuh Sampah Plastik

Laut Nusa Penida Bali Penuh Sampah Plastik

Berita Hari Ini ~ Seorang WNA bernama Rich Horner membagikan sebuah video penyelamannya yang memperlihatkan Kotornya Laut Nusa Penida Bali Yang Penuh Sampah Plastik.

Wisatawan asal inggris tersebut mengarungi Laut dengan sebutan Manta Point lantaran banyak ikan pari manta yang berkumpul di tempat tersebut.

Video yang diunggah Horner tersebut menjadi viral di beberapa situs berita internasional, seperti The Guardian dan BBC.

Terlihat dalam rekaman WNA inggris tersebut tampak banyak sampah plastik terapung mengikuti arus ombak laut bersamaan dengan ikan-ikan yang berenang ke sana ke mari.

Dalam videonya yang berdurasi waktu 2 menit 34 detik Horner mencoba memperlihatkan sisi lain dari laut Bali yang merupakan destinasi wisata favorit para turis.

laut bali penuh sampah.jpg

Caption Video Horner Tentang Kotornya Laut Nusa Penida Bali

“The ocean currents brought us in a lovely gift of a slick of jellyfish, plankton, leaves, branches, fronds, sticks, etc….

Oh, and some plastic. Some plastic bags, plastic bottles, plastic cups, plastic sheets, plastic buckets, plastic sachets, plastic straws, plastic baskets, plastic bags, more plastic bags, plastic, plastic, so much plastic!

Surprise, surprise, there weren’t many Mantas there at the cleaning station today… They mostly decided not to bother.

(Arus laut membawakan kita hadiah terbaik, ubur-ubur, plankton, daun, ranting, palem, batang, dan lain-lain.

Oh, dan beberapa plastik. Tas plastik, botol plastik, gelas plastik, lembaran plastik, keranjang plastik, kemasan plastik, sedotan plastik, dan masih banyak plastik lainnya!

Kejutan, tidak banyak Manta yang berkumpul di cleaning station hari ini. Mereka memutuskan untuk tidak mengganggu),” tulis Rich Horner dalam Facebooknya.

Sebenarnya Masalah sampah plastik memang menjadi isu global berbagai negara di dunia.

Berdasarkan dari Plastic Pollution sebanyak 299 juta ton sampah plastik mengotori berbagai belahan dunia pada 2013 lalu.

Serta pada 2015, jumlah sampah plastik berkurang menjadi 297,5 juta ton.

laut nusa penida bali.jpg

Reaksi warganet Tentang Penuhnya Sampah Plastik Di Laut Bali

Video viral Horner tersebut sudah ditonton lebih dari 1juta kali dan tidak hanya di unggah difacebook, Rich Horner juga mengupload videonya ke Youtube.

Warganet pun memberikan beragam komentar terkait dengan video Kotornya Laut Nusa Penida Bali Yang Penuh Sampah Plastik tersebut :

@Mandy McShane : “Kami pernah menyelam di Manta Point beberapa tahun yang lalu dan itu adalah pengalaman yang sangat menakjubkan. Namun, saat kami berkeliling Bali dan Lombok, sangat menyedihkan melihat warga membuang sampah mereka ke sembarang tempat, termasuk laut. Pendidikan bagaimana cara membuang sampah yang benar sepertinya sangat dibutuhkan,”

@Terry Hutahean : “Bagaimana kita hidup kalau laut kita sejorok itu,”

@Mich Morris : “Ya Tuhan, aku tahu plastik merupakan masalah utama dan banyak sampah yang terseret arus lautan. Tapi, apa yang aku lihat di sini sungguh di luar nalar. Dunia harus segera melakukan sesuatu, sekarang,”

Dibutuhkan kesadaran dari masing-masing pribadi untuk mengelola sampah mereka agar tidak mengotori atau bahkan mencemari lingkungan. (atn/ymn)

Berikut Video Yang Di Unggah Rich Horner Tentang Laut Nusa Penida Bali Yang Penuh Sampah Plastik :

Baca juga : Bali United Menekuk Thanh Hoa Runner-up Liga Vietnam Di Piala AFC

Baca juga : Pengendara Mobil Ini Hampir Di Massa Usai Lakukan Tabrak Lari Di Bandung

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Source
zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.