Ledakan Bom Menghantam pasar Yang Ramai di Wilayah Timur Pakistan

Berita Hari Ini ~Pada Kamis (20/1/2022). Akibatnya, tiga orang tewas dan 20 lainnya luka-luka. Itu jelas ledakan bom,”kata juru bicara kepolisian setempat, Arif Rana.

Dia menuturkan, ada alat pengatur waktu yang dipasang pada sepeda motor sebelum kendaraan roda dua itu meledak di luar sebuah toko di pasar tersebut. Seorang anak laki-laki berusia sembilan tahun termasuk di antara tiga orang tewas, menurut Rana.

Kelompok separatis yang baru dibentuk dan berbasis di Provinsi Balochistan, di bagian barat daya Pakistan, mengaku bertanggung jawab atas ledakan maut itu. Pengakuan itu mereka berikan lewat pesan teks yang dikirim ke wartawan Reuters.

Menurut informasi, sedianya target serangan itu adalah sebuah bank yang berada di dalam pasar.

Polisi mengatakan, mereka masih menyelidiki ledakan tersebut. Menurut aparat, masih terlalu dini untuk menghubungkan insiden itu dengan turnamen kriket Liga Super Pakistan (PSL) Twenty20 yang dijadwalkan akan dimulai dalam waktu sekitar satu pekan.

Kelompok separatis Balochistan melakukan pemberontakan kecil melawan Pemerintah Pakistan. Mereka menuntut alokasi yang lebih besar dalam pembagian sumber daya mineral di daerah mereka yang kaya.

Kelompok itu diketahui menyerang objek-objek yang berkaitan dengan kepentingan pemerintah pusat atau proyek-proyek China di provinsi yang berbatasan dengan Afghanistan dan Iran itu. Akan tetapi, serangan di kota seperti Lahore jarang terjadi.

China terlibat dalam pengembangan Pelabuhan Gwadar di Laut Arab, serta proyek-proyek lain di Balochistan. Keterlibatan Beijing itu sebagai bagian dari kesepakatan Koridor Ekonomi China-Pakistan yang nilainya mencapai 60 miliar dolar AS.

Baca Juga:Longgarkan Aturan Karantina Turis Asing Boleh Masuk Thailand

Baca Juga:Inggris Mengirimkan Sejumlah Senjata Anti-Tank ke Ukaraina

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.