5 Minuman Ini Untuk Mengatasi Susah Tidur

Minuman Untuk Mengatasi Susah Tidur

60DetikHealth ~ Ketika kamu sudah begitu aktif melakukan kegiatan dalam seharian, istirahat di malam hari merupakan waktu terbaik untuk mengembalikan energi keesokan harinya. Namun, ada beberapa orang yang kerap memiliki masalah dalam tidur. Ya, susah tidur dengan nyenyak merupakan salah satu masalah yang kerap muncul.

Padahal dengan tidur kamu secara tidak langsung akan menjaga kesehatan tubuh. Kesulitan untuk tidur atau insomnia kerap mengganggu dan bisa menyebabkan penurunan kualitas kesehatan. Maka tak heran kalau banyak orang yang kerap mencari dan mengonsumsi obat tidur untuk bisa beristirahat dengan tenang.

Namun mengonsumsi obat tidur secara terus-menerus sangat tidak dianjurkan. Untuk itu, kamu bisa menggantikannya dengan mengonsumsi minuman yang terbuat dari bahan-bahan alami. Selain sehat dan mempercepat proses tidur, minuman dengan bahan alami ini sekaligus bantu menjaga kesehatan tubuh kamu.

kel

Air kelapa

Konsumsi air kelapa murni dapat membebaskan kamu dari masalah tidur di malam hari. Hal ini dikarenakan air kelapa memiliki kandungan potasium dan magnesium yang dapat membantu merelaksasi otot-otot.

Tak hanya itu, air kelapa ,murni juga mengandung vitamin B yang berfungsi untuk membantu menurunkan stres, sehingga tubuh merasa lebih tenang. Ketika otot-otot terasa relaks, kamu akan lebih cepat terlelap. Sehingga kamu pun bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas.

madu

Susu Hangat Dan Madu

Mengonsumsi susu hangat dan madu merupakan suatu kombinasi minuman yang baik untuk membuat tidur kamu lebih cepat. Susu mengandung triptofan, yakni asam amino yang merangsang keinginan untuk tidur dan meningkatkan jumlah serotonin, hormon yang berfungsi sebagai obat penenang alami.

Sementara itu, karbohidrat pada madu akan membantu mentransmisikan hormon itu ke otak lebih cepat. Selain menggunakan madu, kamu bisa mencoba susu dengan pisang untuk mendapatkan vitamin B6, yang membantu mengubah triptofan menjadi serotonin.

teh

Teh Lavender Dan Chamomile

Mengonsumsi teh herbal kombinasi bunga chamomile dan lavender bisa membuat kamu tidur lebih nyenyak. Teh dari bunga chamomile yang dikeringkan mengandung efek yang bisa bantu menghilangkan stres dan menenangkan pikiran. Sedangkan minyak esensial lavender bisa melemaskan saraf tegang setelah sehatian beraktivitas.

Nah, untuk membuat racikan teh ini kamu bisa menggunakan 2 kantung teh chamomile yang diseduh air hangat selama 8 menit. LAlu, aduk sambil ditambahkan satu atau dua tets minyak lavender murni. Konsumsi 30 – 60 menit sebelum waktu kamu tidur.

bab

Banana Milkshake

Pada pisang kaya akan magnesium dan potasium. Selain itu, juga ada kandungan tryptophan di dalamnya. Ketiga kandungan nutrisi yang ada di dalamnya berfungsi untuk membuat tubuh kamu menjadi lebih rileks dan mudah untuk memejamkan mata.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa mencobanya dengan menjadikannya sebagai milkshake. Kamu bisa mengolahnya dengan mencampurkan buah pisang, susu, dan sedikit kayu manis.

ghgh

Smoothies Kacang Almond

Di dalam kacang almond terkandung magnesium yang bekerja menenangkan sistem saraf. Kandungan ini mampu memberikan efek pada otak untuk memicu pelepasan prosuksi serotonin dan melatonin yang membuat kamu cepat merasa mengantuk.

Untuk membuat minuman lezat ini, kamu bisa mencampurkan susu kacang almond tanpa rasa atau tawar dengan potongan pisang. Blender kedua bahan tersebut secara bersamaan.

Baca Juga : Ternyata Air Mata Manusia Bisa Menghasilkan Listrik

Baca Juga : Tips Memakai Body Lotion Yang Baik Dan Benar

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Kalian Di Agen Togel Terpercaya Musimtoto

Cash Back 2% Dan Bonus Free Saldo 10rb Untuk New Member

BANNER 4

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.