5 Pemain Bola Pencetak Gol Terbanyak Dalam Sejarah Piala Dunia

Pemain Yang Mencetak Gol Terbanyak Dalam Piala Dunia

Berita OnlinePiala dunia 2018 yang akan di Rusia tinggal menghitung hari. Pesta olahraga terbesar ini akan dimulai pada 14 Juni hingga 15 Juli atau bertepatan dengan Idul Fitri di Indonesia.

Namun meski begitu hal ini sama sekali tak menurunkan antusiasme pecinta bola tanah air. Putaran final piala dunia tahun ini juga menghadirkan beberapa fakta unik, dengan tampilnya 20 tim alumni piala dunia 2014 dan 2 debutan anyar yaitu Islandia dan Panama diantara 32 tim yang akan berlaga.

Selain itu sorotan lain juga ada pada sosok gelandang Jerman Thomas Muller yang memiliki kesempatan untuk masuk daftar 5 besar top scorer piala dunia.

Dengan 10 gol yang sudah ia koleksi sekarang, Muller memiliki kesempatan besar untuk mengungguli para legenda sepakbola dunia yang saat ini menduduki daftar top scorer piala dunia sepanjang masa.

Tapi siapa sajakah pesepakbola yang menduduki daftar top scorer piala dunia ini? Mari kita cari tahu dalam ulasan berikut ini.

Pele.jpg

Pele – Brazil

Bergabung dengan timnas Brazil sejak usia sangat muda (17 tahun), Pele merupakan pemain paling legendaris dalam sejarah persepakbolaan Brazil.

Bergabung dengan tim samba sejak tahun 1957 hingga 1971. Pele tercatat sukses membawa Brazil menjadi juara dunia sebanyak 3 kali pada tahun 1958, 1962 dan 1970.

Sepanjang karirnya bersama timnas, Pele yang dikenal karena gaya sepakbolanya yang indah ini telah mencacatkan 92 penampilan dengan 77 gol yang ia ukir bersama timnas Brazil 12 diantaranya ia cetak pada putaran final piala dunia. Dengan rekor ini Pele merupakan pesepak bola urutan kelima dalam daftar top score piala dunia saat ini.

Just Fontaine.jpg

Just Fontaine – Prancis

Nama Just Fontaine mungkin masih terdengar asing bagi telinga orang Indonesia. Namun pria keturunan Maroko yang membela Tim Prancis ini merupakan top scorer subur selama gelaran final piala dunia.

Bergabung dengan tim Prancis sejak 1956 hingga 1960. Fontaine mampu mencetak 13 gol selama keikutsertaanya pada piala dunia 1958.

Rekor Fontaine ini terbilang luar biasa karena hingga kini belum ada yang berhasil mencetak 13 gol dalam satu putaran final piala dunia.

Jumlah gol fantasris Fontaine ini ia peroleh berkat Hattrick yang ia cetak saat Prancis mengalahkan luxemburg dengan skor 8-0 dan 4 gol yang ia sarangkan ke gawang Jerman Barat yang saat itu merupakan juara bertahan.

Gerd Muller.jpg

Gerd Muller – Jerman

Memulai debutnya bersama timnas Jerman pada tahun 1966, Gerd muller merupakan salah satu pesepakbola paling penting dalam sejarah Jerman.

Pria kelahiran tahun 1945 ini merupakan tokoh penting dalam berbagai momen penentu kemenangan Jerman.

Salah satu diantaranya adalah lewat gol penentu kemenangan yang ia cetak ke gawang Belanda pada piala dunia 1974.

Pria yang kini berusia 74 tahun ini bahkan punya catatan mentereng selama membela timnas Jerman dengan mencetak 68 gol dalam 62 laga. Dari ke 68 gol yang berhasil ia cetak ini 14 diantaranya Muller cetak pada putaran piala dunia.

Dengan torehan ini Muller saat ini menempati urutan ketiga sebagai top scorer paling subur selama putaran final piala dunia.

Ronaldo.jpg

Ronaldo – Brazil

Sosok pesepakbola kontroversial asal Brazil yang satu ini sering di identikan dengan Pele, karena gaya bermainya yang nyaris sama. Semasa karirnya Ronaldo Luiz Nazario De lima atau lebih akrab disapa Ronaldo merupakan striker paling tajam pada masanya.

Pemain yang pernah membela berbagai klub raksasa di Eropa, seperti Barcelona, Real Madrid hingga Inter Milan ini bahkan pernah mendapat berbagai penghargaan bergengsi diantaranya 3 penghargaan FIFA World Player of The Year (1996,1997, 2002) dan 2 kali penghargaan Ballon d’Or (1997, 2002).

Karir Ronaldo bersama Timnas Brazil juga tak kalah mentereng, pria yang pernah terkenal karena memiliki gaya rambut yang nyentrik ini, telah membela timnas Brazil dalam empat putaran final piala dunia secara beruntun,

Mulai dari tahun 1994 hingga 2006. Selama itu ia berhasil membawa timnas Brazil menjuarai piala dunia pada tahun 2002 dimana ia mencetak dua gol ke gawang Jerman.

Saat ini Ronaldo merupakan peringkat ke dua dalam daftar top scorer piala dunia paling subur dengan torehan 15 gol.

Miroslav Klose.jpg

Miroslav Klose – Jerman

Saat ini daftar top scorer piala dunia paling subur masih dipegang oleh striker gaet Jerman Miroslav Klose. Pemain jangkun ini berhasil mencetak 16 gol selama membela timnas Jerman dalam putaran piala dunia.

Momen terbaik Klose terjadi pada tahun 2014 yang lalu ketika di usianya yang sudah terbilang uzur untuk ukuran striker Jerman, Klose masih tetap bisa konsinten mencetak gol dan mengantarkan Jerman menjuarai piala dunia.

Kemenangan 7-1 Jerman atas Brazil pada putaran piala dunia 2014, sekaligu membuat Klose menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah piala dunia setelah ia turut menyumbang satu gol.

Gol yang membuat Jerman unggul 2-0 atas Brazil di babak pertama ini merupakan gol 16, Klose di putaran final piala dunia.

Itulah daftar top scorer paling moncer dalam sejarah piala dunia saat ini. Kita tunggu saja apakah akan ada top scorer baru yang muncul pada putaran final piala dunia di Rusia nanti.

Baca Juga : Pelatih Surfing Di Pantai Kuta Perkosa Turis Wanita Asing Yang Sedang Mabuk

Baca Juga : 5 Fakta Menarik Tentang Seorang Sniper Hantu Dalam Medan Perang

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.