Kue Pengantin Termahal Di Dunia Seharga 13 Miliar Rupiah

Kue Pengantin Seharga 13 Miliar Rupiah

Kue Pengantin Dibanderol Dengan Harga Rp13 Miliar ini buatan tangan perancang kue termahal di dunia Debbie Wingham diberi nama Lulwa jika diartikan dalam bahasa Arab arti nama tersebut adalah mutiara.

Kue pengantin ini memiliki bentuk yang unik berbentuk pengantin tradisional Arab yang berbalut gaun putih dengan kerudung dan memegang sebuah buket bunga mawar.

Kue ini mempunyai berat 120 kilogram dan dipamerkan dalam ajang ‘Pameran Pengantin Dubai 2018’ di Dubai, Uni Emirat Arab.

Debbie Wingham sangat terkenal dalam karya-karya kuenya yang spektakuler dalam bentuk maupun harganya. Itu sebabnya, kebanyakan pelanggan Debbie adalah para miliarder dan bangsawan di dunia.

Ia pernah membuat kue berbentuk sepatu yang berharga 16 juta dolar atau Rp208 miliar. Serta, sebuah kue berbentuk gaun hitam dengan berlian seharga 4,8 juta dolar atau Rp62,4 miliar.

Sedangkan kue pengantin termahal di dunia disebut seharga 67 juta dolar atau Rp871 miliar. Lalu, berapa sih harga kue pengantin bernama Lulwa ini? Katanya, kue itu ‘cuma’ seharga 1 juta dolar atau Rp13 miliar saja.

Lulwa tersusun dari lusinan lapisan kue busa, 25 kg cokelat, dan sekitar 50 kilogram fondan atau tepung gula

Dengan berat 120 kg, kue itu harus digotong oleh 6 orang saat membawanya ke pameran. “Tidak ada orang yang benar-benar percaya Lulwa adalah sebuah kue. Kenyataannya ia ‘jadi hidup’ bagiku dan aku memanggilnya Lulwa,” kata Debbie Wingham kepada situs Khaleej Time.

Dirinya menambahkan, dirinya sering terpengaruh dengan budaya Timur Tengah. Untuk membuat kue pernikahan yang terinspirasi Timue Tengah diperlukan kerja keras.

Ia mengaku bahwa kebanyakan karyanya berdasarkan hal yang nyata. Itu sebabnya ia senang bahwa orang-orang menyukainya.

Untuk Lulwa, gaun pengantinnya dihiasi dengan renda putih yang dibuat dari fondant. Gaun itu dihias dengan 5.000 bunga dari fondant dan 10.000 mutiara yang dapat dimakan.

Agar lebih istimewa, Lulwa memakai 5 butir berlian yang berada di gaun dan kerudungnya. Masing-masing berlian itu seharga 200.000 dolar atau Rp2,6 miliar.

Itu sebabnya Lulwa disebut sebagai ‘Million Dollar Bride’.

Baca Juga : Cara Tepat Menghibur Diri Tanpa Menggangu Orang Lain

Baca Juga : Pria Tiongkok Awetkan Jasad Istrinya Berharap Bisa Bangkit Kembali

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Source
zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.