Malaysia Membeli 6 Helikopter Serang Pengintai Serang Bersenjata MD 53OG

Berita Hari Ini ~Produsen pesawat MD Helicopters Inc. mengatakan helikopter itu diserahkan di Texas kepada Kementerian Pertahan Malaysia, Kamis 13 Januari 2022.

Helikopter akan tiba di Malaysia pada bulan Maret, kata perusahaan itu, Minggu 16 Januari.

Helikopter tersebut dipesan pada 12016 dan menjadi bahan kontroversi ketika tidak dikirim seperti yang diharapkan pada 2017 dan 2018. Tenggat waktu akhir 2020 juga terlewar, kabarnya karena masalah teknis.

Helikopter, yang dilengkapi dengan pod senapan mesin kaliber 50 buatan Belgia dan pod tujuh roket 70mm, akan berbasis di Sabah.

MD Helicopters mengatakan delapan pilot dan sembilan teknisi dari Resimen 881 Unit Penerbangan Angkatan Darat Malaysia telah menyelesaikan pelatihan dalam operasi persenjataan ke depan.

Pengiriman helikopter juga diumumkan oleh Angkatan Bersenjata Malaysia di akun Twitter-nya.

Tahun lalu, Panglima Angkatan Bersenjata Malaysia Affendi Buang mengatakan enam helikopter itu dijadwalkan akan diserahkan pada akhir 2021.

MD Helicopters memenangkan penawaran untuk memasok helikopter pada tahun 2016, menjadikan Malaysia sebagai pelanggan peluncuran MD 530G, yang secara informal dikenal sebagai “Burung Kecil”.

Helikopter, yang dilaporkan menelan biaya RM321,9 juta atau sekitar Rp1,1 triliun, diharapkan menjadi bagian dari rencana Angkatan Darat Malaysia untuk tiga skuadron penerbangan untuk observasi ringan, angkat berat, dan tugas serangan.

Baca Juga:Kisah Orang Biasa Yang Menikahi Keluarga Kerajaan

Baca Juga:Viral Ibu-ibu Damprat Gadis Yang Pamer Payudara di Stadion

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.