14 Manfaat Coklat Yang Sangat Menakjubkan Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Coklat Untuk Kesehatan Tubuh

60DetikHealth ~ Manfaat Coklat bagi kesehatan yang sangat menakjubkan dan tidak banya di ketahui oleh orang.

Cokelat terkenal dengan makanan yang bisa memperbaiki mood. Selain itu, karena banyak mengandung glukosa, cokelat biasa dikonsumsi para pendaki gunung untuk menyuplai energi.

Brand Manager Chocolate Mondelez Indonesia, Dini Anggraeni menyebutkan hasil survey salah satu lembaga dunia menyebutkan cokelat termasuk lima besar camilan favorit di Indonesia.

“Bicara budaya snacking di Indonesia, cokelat ada di urutan keempat setelah keripik kentang, biskuit, savory, dan sweet biscuits. Itu berdasarkan Nielson.

Dian mengatakan posisi tersebut bertahan hingga tahun ini. Sampai Agustus 2017, cokelat masih menjadi camilan favorit orang Indonesia setelah kripik kentang dan biskuit.

Berikut 60DetikNews Berikan 14 Manfaat Coklat Bagi Kesehatan :

manfaat coklat bagi kesehatan 60DetikNews

Mencegah penyakit jantung

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan Yang pertama adalah Sebuah cokelat bar dapat membantu untuk mencegah penyakit jantung karena mengandung beberapa bahan kimia yang membuat sistem kardiovaskular berjalan lancar.

Terutama dark chocolate dapat mengurangi risiko serangan jantung dengan prosentase hampir 50% dan penyakit koroner sebesar 10%. Jadi bukan sebuah masalah mengkonsumsi sebuah bar atau sepotong cokelat sehari-hari!

Menurunkan tekanan darah

Sama seperti sayuran yang memiliki warna yang gelap, coklat juga memiliki sifat dan manfaat yang mirip. Coklat mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan.

Antioksidan membantu menurunkan tekanan darah dengan memproduksi oksida nitrat. Hal ini juga menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

Menurunkan kolesterol

Makan coklat juga membantu Anda dalam menurunkan kolesterol jahat alias LDL. Disamping menurunkan LDL cokalt juga meningkatkan kolesterol baik atau HDL.

Anti depresan

Manfaat Coklat bagi kesehatan ketika mengalami masalah dan sedang down. Hal ini karena cokelat mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami.

Kandungan lemak rendah

Cocoa powder yang merupakan bahan utama dalam coklat rendah lemak. Jadi tak perlu khawatir dalam mengkonsumsi coklat dalam masalah berat badan. Namun hal ini bisa berubah ketika mengkonsumsi dengan jumlah yang besar.

Meningkatkan sirkulasi darah

Flavonoid, seperti yang disebutkan sebelumnya, hadir dalam cokelat dan mereka juga membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah selama 2-3 jam setelah Anda mengkonsumsinya. Dengan melebarkan pembuluh darah di otak, flavonoid meningkatkan aliran darah.

Menghindari kelelahan kronis

Kelelahan kronis merupakan ancaman bagi kesehatan dan kebahagiaan seseorang. Penyakit ini menyebakan sakit kepala, tubuh nyeri, jantung dan masalah pernapasan. Tapi makan sekitar 50 gram sehari-hari coklat membantu untuk menghindari sindrom kelelahan kronis. Jika seseorang sudah menderita sindrom ini, cokelat membantu dalam memeranginya juga.

Menghambat penuaan

Keuntungan lain dari mengkonsumsi cokelat adalah bahwa hal itu membantu dalam menghambat penuaan. Hal ini dapat menghambat kerutan prematur atau garis yang menunjukkan penuaan di wajah. Coklat mengandung antioksidan alami untuk menundanya.

Meningkatkan kesehatan mata

Dengan mengonsumsi coklat maka kita bisa mendapatkan manfaat meningkatnya kesehatan mata kita. Hal ini dikarenakan aliran darah yang menuju ke retina meningkat dengan baik dan dapat membantu memperbaiki penglihatan dan kekuatan mata.

Coklat mengurangi risiko kanker

Kakao, atau coklat, mengandung antioksidan yang menghentikan pertumbuhan kanker, dengan menyebabkan protein tertentu dalam tubuh untuk menonaktifkan bagian-bagian yang menghasilkan sel-sel tumor. Cukup baik bukan?

Meningkatkan produksi insulin alami

Dengan mengonsumsi coklat, maka sama saja dengan meningkatkan produksi insulin secara alami. Hal ini juga membantu menurunkan resiko terkena diabetes lho. Dengan mengonsumsi coklat kita juga mendapatkan energy tambahan untuk beraktifitas kembali.

Coklat dapat menghaluskan kulit

Manfaat Coklat Bagi Kesehatan yang ke 12 adalah Flavanols yang terdapat pada coklat bisa melindungi dari sinar UV, menjaga kelembaban kulit dan menjaganya untuk tetap bersinar. Coklat juga membantu mempertahankan elastisitas kulit dan meremajakan sel-sel kulit. Jadi bintik-bintik hitam, kulit kasar akan jauh.

Membantu kita untuk menurunkan berat badan

Manfaat Coklat bagi kesehatan bukan hanya memberikan efek senang akan tetapi juga dapat membantu dalam program diet yang ingin  lakukan. Coklat yang kaya akan serat seperti halnya roti, gandum dan buah dapat membantu untuk diet.

Coklat sangat baik untuk Kesehatan Otak

Kamu mungkin akan kaget kalau coklat juga bisa bikin cerdas lho. Coklat yang bisa membuat syaraf-syaraf rileks dapat membantu system kerja otak yang bekerja untuk mengontrol semua organ.

Sedangkan untuk konsumsi pribadi, setiap orang di Indonesia memakan rata-rata 300 gram cokelat per tahun.

“Sebenernya kalau kita bicara penetrasi cokelat itu sendiri, indonesia penetrasi cokelatnya sampai 78 persen dalam satu tahun,” ujarnya.

Itulah Manfaat Coklat Bagi Kesehatan yang di rangkum 60DetikNews, Hal ini membuktikan bahwa dari 261,1 juta masyarakat Indoensia, sebanyak 78 persen mengonsumsi cokelat. Mungkin Anda termasuk dari 203,6 juta orang yang suka camilan ini. Baik dari milk chocolate, dark chocolate, sampai white chocolate.

Baca Juga Penelitian Ungkap Cara Baru Dapatkan Sperma Berkualitas

Baca Juga 5 Rasa Nyeri Yang Dianggap Sepele Padahal Bisa Jadi Ancaman Kesehatan Serius

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.