Masuk Ke Busway Pakai Motor, Ditilang Malah Galak Kayak Emak-Emak

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Zaman sekarang, yang salah malah makin nyolot, masuk ke busway pakai motor!

60DetikNews ~   Busway hanya boleh dilewati Bus, sesuai dengan namanya, dan Aturan dilarang melintas di jalur busway sudah lama diberlakukan. Denda yang diberikan juga gak main-main. Bisa menguras dompet banget deh. Namun, masih banyak aja yang nekat melanggar peraturan tersebut. Kalau udah ketilang, malah nyalahin polisi.

Sama kayak pemotor satu ini nih. Dia udah jelas-jelas melanggar aturan, namun berlagak sok mengerti tata tertib peraturan dan dengan pedenya meminta surat tugas polisi. Kejadian ini pun diunggah akun Twitter TMCPoldaMetro.

“Perilaku buruk pengguna jalan seperti ini tidak perlu ditiru. Mari kita sama-sama tertib berlalulintas demi keselamatan bersama,” begitu tulis akun TMCPoldaMetro.

Langsung Direkam

“Jelas-jelas masuk busway, ini motornya, mohon ijin komandan, mohon ijin senior dia melanggar dia salah dia nanyain seprint (Surat perintah), jelas-jelas kita benar ini orangnya,” ungkap salah seorang petugas yang merekam kejadian tersebut.

Masuk Busway pakai Motor

Mungkin pria ini berniat ngeviralin para polisi. Dia pun memotret surat perintah penilangan dan merekam kegiatan petugas yang menilang dirinya. Toto

“Dia mau ngerekam saya, dia merasa orang kuat dan dia punya negara,” begitu kata si petugas lagi. Pria ini merasa pihak kepolisian tak berhak menilangnya tanpa adanya surat perintah. Padahal, dia udah jelas-jelas melanggar aturan. Dengan logika yang sama, maling juga bisa berdalih gak bisa ditangkap saat mencuri, karena polisi gak membawa surat perintah untuk menangkapnya.

“Bukan merasa orang kuat pak, tapi nggak pake seprint saya minta surat tugas nggak dikasih, baru dikasih kan,” jawab si pemotor itu.

“Ini jelas sampai 11 September,” jelas petugas kepolisian lagi

 

Aksi sok jago pemotor ini pun mengundang cemoohan dari netizen.

“Nggak usah pake surat mah kalo ngelanggar ya salah bro. Ga usah ngotot,” balas salah satu warganet di postingan itu.

“Itu tugas keseharian polisi. Masa pas ngejar pencopet, si pencopet nanya surat tugas juga,” tulis warganet lain saat membalas postingan itu.

Kalau menurutmu bagaimana?

Baca Juga : Kenapa Banyak Rumah Sakit Swasta Tidak Masuk BPJS? Akan Dijelaskan Oleh Kasus Bayi Debora Ini

 

Berikan Tanggapan Kalian Lewat Tombol Reaksi Di Bawah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1