Masih Misterius Dalang Di Balik Tumpahan Minyak Di Pulau Pari

Tumpahnya Minyak Dipulau Pari

Berita Hari Ini ~ Pulau Pari tertumpah minyak untuk ketiga kalinya. Salah satu pulau di Kepulauan Seribu itu tertumpah minyak hitam. Ulah siapa?

Polres Kepulauan Seribu masih menyelidiki. Polisi menduga minyak tersebut berasal dari kapal yang datang dan memang sengaja dibuang.

“Dugaan kita ada unsur kesengajaan dalam pembuangan limbah, tapi karena luas area perairan laut kita masih perlu lidik (penyelidikan) lebih dalam lagi,” kata Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Viktor, Senin (9/4).

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu Yusen Herdiman menduga minyak tersebut merupakan air ballast adalah air pemberat kapal.

“Dugaannya (karena air ballast). Ada ribuan kapal itu melintas di Pulau Seribu,” ujar Yusen, Minggu (8/4).

Air ballast kadang-kadang dibuang begitu saja menyesuaikan kondisi yang dihadapi kapal. Bila air ballast berasal dari kapal tanki pengangkut minyak, maka airnya bisa juga bercampur minyak. Meski begitu Yusen menyebut ada kemungkinan lain yang menjadi penyebab munculnya minyak di Pulai Pari.

“Tahun lalu sudah pernah, karena air ballast, itu beda sama di Balikpapan minyak tumpah, kita nggak bisa, nggak ada bukti sih, (penyebabnya) air ballast bisa, bocoran tengki juga bisa,” tutur Yusen.

“Air ballast itu agak bening, nggak terlalu pekat hitam. Makanya ini dugaannya bisa kilang minyak, bisa air ballast. Ada tempo lalu pernah (kejadian) tidak terlalu hitam, mungkin itu air ballast karena memang bukan sekali ini kejadian di Pulau Seribu,” jelasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut masih menunggu laporan yang komprehensif dari Bupati Kepulauan Seribu terkait hal ini.

Baca Juga : Sebuah Truk Bermuatan Galon Ringsek Di Tol Jagorawi Arah Cawang

Baca Juga : Kecelakaan Antar Mobil BMW Dan Motor Matic Di Harmoni Jakarta Pusat

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.