James Cameron Akhirnya Jelaskan Kenapa “Jack” Tidak Muat Di Atas Pintu Di Film Titanic

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Film Titanic Selama 20 Tahun Menjadi Misteri, Inilah Jawabannya!

Berita Hari Ini ~ Titanic adalah sebuah film legendaris yang rilis tahun 1997, menceritakan tentang tragedi kapal RMS Titanic yang tenggelam karena menabrak sebongkah gunung es. Tenggelamnya kapal yang katanya gak bisa tenggelam ini menewaskan lebih dari setengah jumlah penumpang Titanic, yaitu 2.224 orang.

Satu di antaranya adalah Jack (Leonardo DiCaprio), yang mati kedingingan demi menyelamatkan kekasihnya Rose (Kate Winslet) yang terapung di atas sebuah pecahana pintu yang hanyut.

MUSIMTOTO

Tapi seharusnya, Jack bisa selamat.

Seharusnya sih, karena adegan ini dinilai gak masuk akal. Pecahan pintu yang dinaiki Rose itu sebenarnya bisa muat buat 2 orang loh. Hingga akhirnya muncul meme berikut ini.

Titanic

Tuh kan, masih muat tuh buat 2 orang. Bahkan masih ada tempat kosong buat main kartu segala.

Baca Juga : Wow !! Orang Beruntung Ini Mendapatkan Jutaan Rupiah Toto Hanya Dengan Puluhan Ribu

Baca Juga : Senator Papua Yanes Murib Tuding TNI Polri Lakukan Pembohongan Publik

Adegan ini pun menimbulkan pertanyaan besar

“Kenapa Jack harus mati kedinginan, padahal sebenarnya masih ada ruang di atas pecahan pintu untuk Jack dan Rose berdua?”
Jawaban James Cameron, sang sutradara yang juga ngerilis film Avatar, ternyata cukup simpel dan mungkin bakal mengecewakanmu.

“Karena tertulis di naskah halaman 147 kalo ‘Jack’ mati. Sederhana banget.”

“Rasanya aneh banget kalo pertanyaan ini baru muncul 20 tahun kemudian. Tapi ini berarti kalo film Titanic efektif banget untuk membuat Jack jadi karakter yang sangat menawan hingga penonton gak rela kalo dia mati. Kalo dia mati, ending filmnya gak berarti apa-apa… Film ini menceritakan tentang kematian dan perpisahan; Jack harus mati.”

Walaupun adegan akhir ini menimbulkan perdebatan karena gak masuk akal, Cameron mungkin benar. Kalo gak gitu, adegan ini gak bakal jadi salah satu adegan yang paling diingat dalam sejarah film, dan Titanic gak bakal mendapatkan pemasukan hingga USD 2 miliar dolar!

Titanic

Tapi kematian Jack gak sia-sia loh. Cameron menjelaskan:

“Aku berada am air di atas sepotong kayu, meletakkan orang di atasnya selama dua hari, menjaganya supaya tetap terapung dan stabil. Itu artinya gak ada satupun bagian tubuh Rose yang terkena air sedingin minus 2 derajat, sehingga Rose bisa selamat hingga 3 jam sampai kapal penyelamat tiba.”

“Jack gak tahu kalo Rose bakal diselamatkan oleh kapal penyelemat satu jam kemudian. Dia sudah mati.”

Yah, jadi demikianlah alasannya kenapa Jack harus mati. Kalo Jack naik ke atas pintu, mungkin emang masih cukup untuk 2 orang. Tapi masalahnya adalah, apa kayunya masih tetap bisa stabil untuk mengapung dengan stabil?

Bisa-bisa malah Jack dan Rose mati kedinginan berdua karena terpapar air yang sedingin es terus menerus, walau mungkin pintunya tetap bisa mengapung.

Kalo masih protes, silahkan aja. Menurut gue, ini jawaban yang paling masuk akal kok. Masih banyak hal yang lebih gak masuk akal di dunia ini yang patut dicari penjelasannya. Ngabisin duit sampai 5 miliar tiap kali liburan contohnya.

Baca Juga : Agnez Mo Raih Penghargaan MAMA 2017, Tetapi Malah Diminta Dari Turun Panggung !!

Baca Juga : Erupsi Gunung Agung Bali Akan Sering Terjadi, Berikut 12 Hal Yang Harus Dipersiapkan !!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply