Mengenal Desa Oymyakon Tempat Dengan Suhu Paling Dingin Di Dunia

Desa Oymyakon

Berita Online ~ Taukah Kalian bahwa ada sebuah Desa paling dingin di dunia yang bernama Oymyakon ?

Musim dingin kali ini bener-bener ekstrem banget bahkan beberapa wilayah di Amerika sampai banyak yang membeku termasuk Air Terjun Niagara.

Yang nggak kalah mengejutkan adalah turunnya salju di gurun terpanas di dunia, Gurun Sahara.

Kembali ke topik awal , Berikut kami paparkan keunikan dari desa terdingin di dunia Oymyakon :

700x875--bd6tf5bgunf-png__700-(1)

1. Oymyakon Sebuah Desa Siberia

Oymyakon adalah sebuah desa terpencil di Siberia.

Desa ini merupakan pemukiman penduduk yang paling dingin di dunia.

Yups, layaknya desa pada umumnya, wilayah ini punya penduduk tetap sekitar 500 orang.

700x749--bdoojh3htgp-png__700

2. Jadi Sorotan Dunia

Suhu di desa itu turun cukup drastis di musim dingin kali ini.

Suhunya bisa mencapai -62 derajat Celcius. Gila banget nggak sih? Itu pasti dingin sampai nusuk tulang.

Suhu 16 derajat Celcius aja udah ngerasa dingin banget loh Itu sampai minus.

700x700--bd7_4bmfjcv-1-png__700-(1)

3. Suhu Yang Ekstrem

Nggak cuma pohon atau jalanan, bulu mata aja bisa sampai ikutan membeku karena kena dampak suhu yang ekstrem.

700x609--bd3yc67lyek-png__700

4. Kegiatan Tidak Dihentikan

Siswa di desa itu tetep harus masuk sekolah meskipun suhu udah -52 derajat Celcius.

Emang masih bisa konsen yah belajarnya dalam kondisi yang kayak gitu?

700x700--worlds-coldest-village-oymyakon-siberia-1-5a5da91145e89__700

5. Pekerja Berakivitas Seperti Biasanya

Yups, kamu nggak salah baca. Penduduk di desa itu tetep kerja, sekolah, dan ngelakuin kegiatan seperti hari biasa seolah nggak terjadi sesuatu yang beda saat suhu mencapai titik terendah.

6. Jalanan Tetap Ramai

Kira-kira begitulah potret jalanan saat suhu super dingin menyerang desa Oymyakon.

Kalo mobilnya diparkir doang kayanya bakal beku juga deh.

700x467--worlds-coldest-village-oymyakon-siberia-5a5db6ca24fb0__700.jpg

7. Pemandangan Yang Greget

Para pedagang ikan di pasar nggak butuh memasukkan ikan-ikannya ke dalam lemari pendingin.

Ikan bisa dipajang karena suhunya udah pas buat biikin ikan nggak cepet busuk.

Kerennya lagi para pedagang itu tetep betah bertahan berdiri di dekat lapaknya loh padahal suhu udah dingin banget.

700x466--worlds-coldest-village-oymyakon-siberia-5a5db81c1faf1__700

8. Liburan Ekstrim Oymyakon

Bueseeet, itu nggak kedinginan apa yah?

Suhu ekstrem eh mereka malah nggak pakai baju begitu dan berandam di air.

700x467--bd8pfz7lk34-png__700

9. Kondisi Sungai Oymyakon

Genangan air yang masih tersisa di sungai Oymyakon dinamai Even.

Konon nama itu berarti genanang air yang nggak membeku.

Tempat itu jadi rumah para ikan selama musim dingin.

700x700--bd7hquwnzwt-png__700

10. Thermometer Catat Suhu -62 C

Termometer elektronik itu sampai rusak loh setelah suhu mencapai -62 derajat Celcius. Saking dinginnya, orang juga sering menyebut desa itu sebagai Northern Pole of Cold.

Nama yang cocok sih kalo mengingat suhu di sana.

Tertarik buat ngerasain hidup di desa paling dingin di dunia? Kayaknya kamu harus nyiapin banyak baju tebel terus dipakai sampai double atau triple.

Habis itu masih pakai selimut sambil bikin api unggun. Itupun ada kemungkinan kamu masih kedinginan.

Baca Juga : Karena Pengaruh Narkoba Ayah Ini Bunuh Dan Makan Organ Tubuh Bayinya

Baca Juga : Pesta Pernikahan Ini Bubar Karena Air Ketuban Mempelai Wanita Pecah

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Di sini.jpg

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.