Menteri Jonan Besok Akan Umumkan keputusan divestasi saham Freeport

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

60DetikNews ~  Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini mengumpulkan sejumlah menteri membahas PT Freeport Indonesia.

Menteri yang dipanggil diantaranya Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto.

Usai melakukan rapat dengan Presiden dan Wakil Presiden, mereka kompak enggan membuka suara,  Hanya Menteri Jonan yang berbicara bahwa keputusan soal divestasi saham akan diumumkan secara resmi di Kantornya. 

“Besok diundang (konferensi pers) jam 10.00 WIB,” kata Menteri Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (28/8). Menteri Jonan lalu terburu-buru memasuki mobilnya.

besok-menteri-jonan-umumkan-hasil-keputusan-divestasi-saham-freeport-rev-1.jpg

Sebelumnya, Menteri Jonan memastikan PT Freeport Indonesia telah sepakat melakukan divestasi saham sebesar 51 persen. Kesepakatan ini hanya tinggal menunggu negosiasi final. Toto

“Kalau 51 (persen) sudah sepakat. Tinggal nanti caranya segala macam. Ini mau nego final,” kata Menteri Jonan kepada 60DetikNews.

Namun, soal divestasi saham itu dibantah oleh Juru Bicara PT Freeport Indonesia Riza Pratama bahwa kesepakatan belum tercapai. Namun, Jonan mengatakan dirinya CEO Freeport-Mcmoran Inc. Richard Adkerson.

“Kalau saya ketemunya Richard Adkerson ya, kalau yang lebih junior dari itu kayaknya tidak perlu ya. Wong Riza tidak pernah bertemu saya,” tegasnya.

Menteri Jonan menegaskan PT Freeport Indonesia jika ingin mendapatkan perpanjangan kontrak, salah satu syaratnya harus divestasi. Pemerintah meminta divestasi saham 51 persen. (atn/ymn)

 

Berikan Tanggapan Kalian Lewat Tombol Reaksi Di Bawah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Leave a Reply