10 milyarder Kehilangan Miliyaran Dolar Akibat Pasar Saham Amerika Goyah

Pasar Saham Amerika Serikat Goyah

Berita Hari Ini ~ Pasar Saham Amerika Serikat kembali goyah pada penutupan perdagangan Jumat lalu. Hal ini juga mempengaruhi kekayaan 10 milyarder di dunia.

Bursa saham AS dilaporkan merosot sampai lima persen dalam sepekan setelah indeks Dow Jones tergelincir 1.000 poin dalam dua hari yang berbeda.

Hal yang sama juga dialami oleh indeks S & P yang turun 10 persen dari level sebelumnya.

Ke 10 milyarder terkaya di dunia kehilangan USD 40 miliar karena ini. Orang terkaya di dunia, Jeff Bezos dilaporkan paling banyak kehilangan uang.

Awal pekan ini, kekayaan Jeff Bezos masih di angka USD 118,8 miliar. Namun pada penutupan perdagangan pada hari Jumat, miliarder kehilangan USD 7 miliar dan sekarang ia memiliki USD 111,8 miliar.

pasar saham as.jpg

Orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates, juga memiliki pengalaman yang sama. Kehadiran guncangan di bursa AS membuat dia kehilangan USD 2,3 miliar dalam sepekan.

Sementara itu, Mark Zuckerberg dilaporkan kehilangan USD 5,6 miliar.

Penurunan Zuckerberg dalam kekayaan bukan hanya akibat kondisi bursa saham AS yang tidak menentu, namun nilai saham perusahaan media sosialnya juga turun 7 persen.

Miliarder Warren Buffett sangat terlibat dalam penurunan pasar saham AS. Investor besar itu kehilangan USD 5,4 miliar per minggu. Kekayaan Buffett saat ini mencapai USD 84,5 miliar.

Milyarder lain yang kehilangan kekayaannya adalah CEO Zara Amancio Ortge, CEO LVMH Bernard Arnault dan Carlos Slim.

Sementara itu, dua pendiri Google Larry Page dan Sergey Brin dilaporkan kehilangan masing-masing kekayaan sebesar USD 3 miliar.

Baca Juga : Donald Trump Di Isukan Menjalin Hubungan Gelap Dengan Bintang Porno

Baca Juga : Pemandu Lagu Asal Bogor Dibakar Mantan Suami Karena Cemburu Buta

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.