Trio Bos Travel Hadapi Sidang Vonis Penipuan Dan Pencucian Uang Umroh

Sidang Vonis Penipuan First Travel Umroh

Berita Hari Ini ~ Trio bos First Travel Andika Surachman, Anniesa Hasibuan dan Siti Nuraida Hasibuan alias Kiki Hasibuan bakal menjalani sidang vonis hari ini. Sidang akan digelar di PN Depok.

“Iya benar agenda putusan sekitar pukul 10.00 WIB ya,” kata jaksa penuntut umum Heri Jerman, Selasa (29/5/2018).

Ketiga orang tersebut dituntut hukuman yang berbeda. Andika dan Anniesa dituntut hukuman 20 tahun penjara ditambah denda Rp 10 miliar subsider 1 tahun 4 bulan kurungan.

Pasangan suami istri itu disebut jaksa terbukti melakukan penipuan. Keduanya juga disebut jaksa terbukti melakukan tindak pidana pencucian uang.

“Menuntut supaya majelis hakim Pengadilan Negeri Depok yang memeriksa dan mengadili perkara ini, memutuskan; satu, menyatakan terdakwa 1 Andika Surachman dan terdakwa 2 Anniesa Hasibuan telah terbukti melakukan tindak pidana penipuan secara bersama-sama dengan berlanjut,” ujar jaksa membacakan tuntutan terhadap Andika dan Anniesa Hasibuan di Pengadilan Negeri Depok, Jl Boulevard, Cilodong, Senin (7/5) lalu.

Sementara itu, adik Anniesa, Kiki Hasibuan dituntut 18 tahun penjara ditambah denda Rp 5 miliar subsider 1 tahun kurungan. Jaksa menilai Kiki terbukti melakukan penipuan umrah dan pencucian uang.

Selain itu, jaksa meminta majelis hakim memutuskan mengembalikan aset duit yang dikuasai bos First Travel kepada para korban dan Duit bos First Travel yang diminta dikembalikan sebesar Rp 8,8 miliar.

Jaksa juga meminta majelis hakim merampas airsoft gun milik bos First Travel, Andika Surachman, untuk negara. Airsoft gun yang jadi barang bukti terkait kasus penipuan umrah dinilai berbahaya.

Baca Juga : Dewi Perssik Di Cibir Netizen Karena Dianggap Sok Kuasa Dan Menginjak Suami

Baca Juga : Seorang PSK Jambret Handphone Milik Keponakan Pelanggannya

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.