Pasca Gempa 6,4 SR Tersisa 266 Pendaki Di Gunung Rinjani

Sudah 554 Orang Yang Berhasil Turun

Berita Hari Ini ~ Para pendaki secara bertahap turun dari Gunung Rinjani usai gempa 6,4 SR di NTB. Tinggal 266 pendaki tersisa di taman nasional itu.

Menurut Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR) Sudiyono, pihaknya mencatat data pendaki yang masuk tanggal 27 dan 28 Juli 2018 berjumlah 820 orang. Rinciannya 617 wisman dan 203 wisnus.

Begitu gempa 6,4 SR terjadi pada Minggu (29/7) pagi, para pendaki secara bertahap turun untuk menyelamatkan diri. Namun masih cukup banyak yang belum turun.

“Sebanyak 554 orang pendaki sudah berhasil turun dari kawasan. Sedang sisanya sebanyak 266 orang diduga masih dalam kawasan” kata Sudiyono, Minggu (29/7/2018).

Menurut Sudiyono, diketahui 1 pendaki bernama Zaenul dari Makassar meninggal akibat gempa. Informasi dari Koordianator Pos pencarian dan Pertolongan Basarnas Kayangan, Lombok Timur, Putu Eka, korban merupakan bagian dari rombongan berjumlah total 8 orang. Saat gempa, korban mengalami luka perdarahan di kepala.

Pihak TNGR menurut Sudiyono kini menyiapkan tim evakuasi. TNGR menggandeng Basarnas, BPBD, Polri, TNI dan pemda setempat.

“Membentuk posko di Sembalun dipimpin oleh Kapolres Sembalun. Membentuk tim evakuasi yang akan diturunkan malam ini untuk mendekati lokasi evakasi,” kata dia.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-16 pesta Gol 8 – 0 Saat Melawan Filipina Piala AFF U-16 2018

Baca Juga : Kisah Cinta Segitiga Dan Cemburu Buta Berakhir Pembunuhan Tragis Di Bekasi

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.