Pemain Eropa Yang Siap Gabung Timnas Indonesia

60DetikSports ~Ada 4 pemain Eropa yang siap gabung Timnas Indonesia. Salah satunya pernah melawan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Akhir-akhir ini Timnas Indonesia terus mendapat sorotan atas performa apiknya. Hal itu tidak lepas dari keberhasilan mereka melaju ke final piala AFF 2020 pada beberapa waktu lalu.

Meski pada partai puncak Timnas Indonesia menuai kalah melawan Thailand dengan skor agrerat 2-6, namun skuad Garuda sudah berjuang untuk menampilkan permainan yang mentereng. Kendati demikian dibawah asuhan Shin Tae-yong, masa depan Timnas Indonesia diyakini dapat terjamin.

Akan tetapi pelatih asal Korea Selatan itu nampaknya belum terlihat puas untuk memperkukuh skuad Garuda dengan segenap pemain atau materi yang ada. Dia pun tertarik untuk membawa para pemain kuturunan yang bermain di Eropa. Siapa saja mereka?

1. Mees Hilgers (Bek Tegah)

Pemain Eropa yang siap gabung Timnas Indonesia ini telah menginjak usia 20 tahun. Dia mempunyai darah keturunan Indonesia. Diketahui ibunya merupakan asli indonesia tepatnya berasal dari Manado, Sulawesi Utara. Hilgers merukapan pemain kelahiran kota Amersfoort, Belanda pada 13 Mei 2001.

Pada karirnya di dunia sepakbola, Hilger memilih FC Twente sebagai pelabuhannya. Tercatat sampai saat ini, ia sudah bermain sembilan musim bersama klub tersebut. Dirinya telah membuktikan performa yang begitu dominan bersama FC Twente sejak 2018.
Kabarnya, Mees Hilgers belum sempat membela Timnas Belanda. Hal ini menjadi salah satu peluang untuk bisa bela Timnas Indonesia sangat terbuka.

2. Ragnar Oratmangoen (Penyerang/Winger)

Pria yang bernama Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Namun, pemain berusia 23 tahun itu akhir-ahir ini lebih dominan bermain sebagai winger kanan.

Pada musim 2020-2021, Ragnar Oratmangoen bermain bersama klub Liga Belanda yakni Go Ahead Eagles. Klub itu sebelumnya pernah dibela Diego Michels. Bersama Go Ahead Eagles, dia bermain secara reguler. Tercatat, dirinya sudah mengemas dua asisst, namun belum menorehkan goal.

3. Jordi Amat (Bek Tengah)

Saat ini, Jordi Amat merintis ke klub Eupen yang merupakan salah satu tim Belgian First Division A atau kasta teratas dari Liga Belgia. Diketahui Jordi Amat membela Eupen sejak 2020, selepas dirinya pindah dari Rayo Vallecano.

Di samping itu, pemain berusia 29 tahun itu telah memiliki segudang pengalaman. Terutama karirnya di Liga Spanyol.

Dia telah sukses tampil di 123 kali pertandingan saat bersama Rayo Vallecano, Espanyol dan Real Betis. Di sana dia bertemu lawan-lawan top seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

4. Sandy Walsh (Bek Sayap)

Pemain berposisi bek ini tengah membela klub asal Belgia, KV Mechelen. Kabarnya ia berkeinginan membela Timnas Indonesia lantaran mempunyai darah keturunan dari kakeknya yang lahir di Indonesia.

Diketahui harapan Sandy Walsh berseragam Timnas Indonesia berpotensi segera terwujud.
Pemain berusia 26 tahun itu tengah melakoni bermain reguler untuk KV Mechelen.

Sandy Walsh sebelumnya rutin membela Timnas Belanda pada berbagai kelompok umur, tepatnya U-15, U-16, U-17, U-18, U-19 sampai U-20. Dengan posisi bek kanan ia sukses mebuktikan skill tekelnya yang bersih.

Itu tadi 4 pemain Eropa yang siap gabung Timnas Indonesia. PSSI hingga saat ini masih mengurus dokumen mereka.

Siapa ya yang kira-kira bisa mewujudkan mimpi memakai seragam dengan logo Garuda di dada. Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga:Novak Djokovic Deportasi Oleh Australia

Baca Juga:Josep Guardiola Mengonfirmasi Ada Tambahan Kasus COVID-19 di Klubnya

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.