Pemandangan Gurun Sahara di Aljazair Diselimuti Salju

Berita Hari Ini ~Pemandangan menakjubkan terlihat di Aljazair. Gurun Sahara yang terkenal tandus berubah putih karena diselimuti salju akibat fenomena alam yang sangat langka.

Penampakan menakjubkan itu merupakan hasil jepretan juru foto Karim Bouchetata. Suhu di Gurun Sahara dekat kota Ain Sefra itu juuga anjlok menjadi minus 2 derajar Celsius pada Selasa (18/1/2022).

Daerah dengan ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut (mdpl) yang dikelilingi pegunungan Atlas itu menyajikan hamparan putih dari salju dan es. Fenomena ini memang bukan baru pertama kali terlihat, namun sangat langka. Gurun Sahara di Aljazair sebelumnya diselimuti salju pada 1979, 2016, 2018, dan 2021 atau baru lima kali dalam 24 tahun terakhir.

Padang pasir tersebut terbentang hingga sebagian besar Afrika Utara dan Ain Sefra dikenal sebagai pintu gerbang untuk memasukinya.

Kawasan gurun mengalami perubahan suhu dan kelembaban selama ratusan ribu tahun terakhir, namun salju jarang turun karena biasanya tidak ada cukup air di udara untuk membentuknya. Meski demikian, suhu di gurun pada malam hari bisa sangat ekstrem. Sementara di siang hari, suhu terpanas di gurun bisa menembus 50 derajat Celsius.

Pada Januari tahun lalu Karim juga mendokumentasikan Gurun Sahara berselimut salju. Domba dan unta terlihat berdiri di bukit bersalju di tengah suhu hingga minus 3 derajat Celsius.

Baca Juga:Seorang Ibu di Filipina Bongkar Celengan Koin Demi Belikan Putrinya Smartphone

Baca Juga:5 Pemimpin Negara di Dunia yang Jenazahnya Diawetkan

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

 

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.