Pemerintah China Ingatkan Trump Agar Tidak Menusuk Dari Belakang

Pemerintah China Peringatkan Donald Trump

Berita Hari Ini ~ China menyerang balik Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, di mana seorang pejabat tinggi Beijing menyalahkan Washington dan Pyongyang karena meningkatkan ketegangan. Sementara pemerintah China memperingatkan AS untuk tidak menusuk dari belakang.

Trump dalam dua cuitannya pada akhir pekan lalu mengungkapkan kekecewaannya kepada China. Ia pun mengatakan tidak akan lagi membiarkan China tidak melakukan apapun terhadap Korea Utara (Korut).

Trump telah lama percaya bahwa China memegang kunci untuk memaksa Korut menyerahkan program senjata nuklirnya, mengingat bahwa Beijing adalah satu-satunya pendukung diplomatik Pyong dan mitra dagang utama.

“Tidak peduli seberapa kuatnya China, usaha China tidak akan menghasilkan hasil yang praktis karena bergantung pada dua pihak utama,” kata duta besar China untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Liu Jieyi.

china-kepada-trump-jangan-tusuk-kami-dari-belakang-y4t

“Mereka (AS dan Korut) memegang tanggung jawab utama untuk menjaga agar segala sesuatu tetap bergerak, untuk mulai bergerak ke arah yang benar, bukan di China,” katanya dalam sebuah konferensi pers di akhir masa jabatan presiden Dewan Keamanan China.

Komentar Trump terjadi setelah Korut menguji rudal balistik antarbenua yang bertentangan dengan sanksi PBB pada hari Jumat lalu.

Baca Juga : Bom Bunuh Diri Menyerang Gereja Di Pakistan Saat Acara Kebaktian Menjelang Natal

Nikki Haley, duta besar Washington untuk PBB, mengatakan pada hari Minggu bahwa AS berbicara tentang Korut dan sudah saatnya China bertindak.

Sementara itu, Rex Tillerson, Sekretaris Negara AS mengatakan: “China dan Rusia memiliki tanggung jawab yang unik dan khusus atas ancaman terhadap stabilitas regional dan global.”

Trump1-1

Kantor berita resmi China, Xinhua, juga masuk ke dalam barisan yang mengecam dengan menafsirkan Presiden AS telah menusuk China dari belakang dengan cuitannya di Twitter.

“Trump adalah karakter, dan dia suka tweeting. Tapi respons emosional tidak bisa menjadi kebijakan penuntun untuk menyelesaikan masalah nuklir di semenanjung Korea,” tulis media tersebut.

“Untuk menyelesaikan masalah nuklir di Semenanjung Korea, pihak-pihak terkait harus menggunakan tindakan praktis dan menunjukkan ketulusan, menghentikan tanggung jawab yang tidak sadar, dan terutama jangan sampai menusuk China di belakang,” tukas media itu. (atn/ymn)

Baca Juga : Kecelakaan Kereta Di AS Menewaskan 6 Orang dan 2 Orang Kritis Saat Melintasi Dijalan

Baca Juga : Pria Ini Tega Siksa Dan Bunuh Keponakkannya Karena Mengidap Penyimpangan Seksual

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Di sini.jpg

Source
zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.