Cahaya Aman Untuk Virus Flu Telah Di Temukan Oleh Peneliti

Ditemukannya Cahaya Aman Untuk Virus Flu

60DetikHealth ~ Tim peneliti yang dipimpin direktur Center for Radiological Research di Columbia berhasil menemukan Cahaya Aman jenis sinar uv (ultraviolet) spesial yang dapat membunuh virus flu di udara.

David J. Brenner sang pimpinan peneliti mengungkapkan bahwa sinar uv (ultraviolet) spesial tersebut aman bagi manusia, Tempat umum yang ramai adalah salah satu lokasi rentan penyebaran virus flu.

Terkadang virus tidak akan langsung menyerang orang yang datang ke tempat umum seperti taman, tapi menggunakan orang lainnya sebagai media untuk menyerang orang tersebut.

Demi mengurangi penyebaran virus tersebut di tempat umum, Tim peneliti tersebut telah mengembangkan Cahaya Aman tersebut untuk membunuh virus-virus Flu.

Sebelumnya di temukannya sinar uv (ultraviolet) spesial ini pengunaan sinar ultraviolet C telah terlebih dahulu dipakai untuk membunuh bakteri dan virus.

Sinar tersebut memiliki panjang gelombang antara 200 hingga 400 nanometer dan dapat menghancurkan ikatan molekul yang mengikat DNA virus atau bakteri.

“Sayangnya, cahaya UV pembunuh kuman penyakit biasa dapat mengganggu kesehatan manusia dengan menyebabkan kanker kulit dan katarak bila di gunakan di tempat umum,” ujar Brenner.

cahaya aman.jpg

Cahaya Aman Far-UVC Dapat Menonaktifkan virus H1N1

Dalam studinya, ia dan timnya berhasil menemukan bahwa dosis kecil dari far-UVC (jenis sinar ultraviolet) yang memiliki panjang gelombang antara 207 hingga 222 nanometer dapat menonaktifkan 95 persen dari virus H1N1 yang teraerosolisasi di laboratorium.

Selain itu, dari studi sebelumnya telah ditemukan bahwa cahaya far-UVC tidak berbahaya bagi tubuh manusia.

“Cahaya far-UVC memiliki jarak yang terbatas dan tidak dapat menembus lapisan sel mati dari kulit manusia ataupun lapisan air mata, jadi cahaya itu tidak berbahaya bagi kesehatan manusia,” jelas Brenner.

“Tetapi karena virus dan bakteri berukuran lebih kecil dari sel-sel manusia, cahaya far-UVC dapat sampai ke DNA virus dan bakteri dan membunuh mereka.”

Menurut studi ini jika hasil temuan ini berhasil dikonfirmasikan pada skenario lainnya, penggunaan cahaya far-UVC di rumah sakit, sekolah, bandara, pesawat terbang dan tempat umum lainnya dapat menjadi cara untuk mencegah penyebaran flu.

Tetap saja tidak ada cara pencegahan flu yang lebih baik dibanding menjaga daya tahan tubuh dengan konsumsi buah dan sayur yang cukup.

Baca Juga : Uang Ratusan Juta Raib Karena Ban Mobil Di Gembosi Pencuri

Baca Juga : Misteri Mumi Menjerit Dari Mesir Akhirnya Berhasil Diungkap Arkeolog

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.