Ilmuan Temukan Penyakit X Yang Bisa Sebabkan Kepunahan Manusia

Penyakit X Yang Sebabkan Kepunahan Manusia

60DetikHealth ~ WHO menyimpan daftar penyakit berbahaya yang merupakan ancaman serius wabah yang bisa Melenyapkan Manusia.

Selama pertemuan tingkat tinggi ilmuwan medis terbaik di dunia, mereka menambahkan daftar risiko tinggi lainnya: “Penyakit X” yang mengerikan.

Kelompok tersebut yang berbasis di Jenewa mengadakan pertemuan setiap tahun untuk membahas penyakit baru yang berpotensi terbesar berubah menjadi pandemi global.

Mereka telah mengakui bahwa mereka tidak tahu apa itu Penyakit X namun perhitungan mereka memperingatkan kondisi yang sempurna untuk kemunculannya.

WHO menunjukkan penggunaan perang kimia sedang meningkat, baik di medan perang maupun dalam spionase internasional dan serangkaian penyakit baru mematikan telah diciptakan melalui pengeditan gen.

“Penyakit X mewakili pengetahuan bahwa epidemi internasional yang serius dapat disebabkan oleh patogen yang saat ini tidak diketahui menyebabkan penyakit manusia,” kata WHO dalam sebuah pernyataan.

Dirinya percaya dunia tidak dalam posisi yang baik untuk menanggapi kejutan seperti itu.

penyakit x.jpg

Kemungkinan Wabah Besar Yang Tidak Diketahui

“Sejarah mengatakan bahwa kemungkinan wabah besar berikutnya akan menjadi sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya”. Ungkap penasihat sains WHO John-Arne Rottingen.

WHO khawatir krisis kesehatan masyarakat internasional baru bisa datang dari segala arah. Virus flu terus bermutasi cepat dan patogen eksotis baru terus melompat ke manusia dari hewan.

“Penyakit ini menimbulkan risiko kesehatan masyarakat yang besar, dan penelitian dan pengembangan lebih lanjut diperlukan, termasuk surveilans dan diagnostik,” katanya.

Tapi ledakan baru-baru ini dalam teknologi pengeditan gen seperti CRISPR telah terjadi pada saat yang buruk.

Setelah sebelumnya Korea Utara dituduh menggunakan agen saraf untuk membunuh saudara laki-laki pemimpin mereka, Kim Jong-un Rusia juga dituduh menggunakan zat radioaktif untuk membunuh mantan mata-mata di Inggris pada tahun 2006.

Suriah setelah berjanji untuk menyerahkan semua senjata kimia beberapa tahun yang lalu sekali lagi dituduh melepaskan zat beracun terhadap penduduknya sendiri di kota dan pinggiran di bawah kendali pasukan pemberontak.

WHO menunjukkan bahwa penyakit sintetis tidak akan memiliki kekebalan alami pada populasi dunia.

penyakit mematikan.jpg

Penyakit X Kemungkinan Perpindahan Penyakit Dari Binatang Ke Manusia

Karena Tidak ada yang pernah terpapar sebelumnya Jadi sistem kekebalan tubuh mereka belum menemukan titik lemah dalam penyakit semacam itu.

Ini berarti wabah yang disengaja kemungkinan akan menyebar dengan cepat, dengan tingkat kematian yang tinggi. Dan semakin mudahnya bahan genetik dapat dibuat, membuat kemungkinan seorang peneliti ‘nakal’ menyusun senjata biologis yang jauh lebih mungkin terjadi.

Terlepas dari meningkatnya ancaman wabah yang diproduksi, WHO masih percaya bahwa kemungkinan epidemi di seluruh dunia selanjutnya akan datang dari alam. Ini menyoroti bahwa meningkatnya kepadatan populasi manusia mempermudah penularan penyakit menular.

Hal ini juga membawa lebih banyak orang yang berhubungan dengan berbagai jenis hewan, tumbuhan dan tanah yang lebih besar saat kota-kota dan kota-kota menyebar.

Penyakit X diperkirakan akan membuat perpindahan HIV dari monyet ke manusia, SARS kemungkinan telah berpindah dari kelelawar ke kucing sebelum menyerang populasi manusia dan ZIKA dibawa oleh nyamuk. “Intensitas kontak hewan dan manusia menjadi jauh lebih besar seiring perkembangan dunia,” kata penasihat ilmiah WHO Profesor Marion Koopmans.

WHO berharap bahwa secara resmi menunjuk “Penyakit X” sebagai pandemi tak dikenal berikutnya akan membantu memacu para periset di seluruh dunia untuk mempersiapkan respons cepat terhadap wabah yang mengejutkan.

Baca Juga : Julien Faubert Pilih Bermain Di Indonesia Karena Mayoritas Penduduk Muslim

Baca Juga : Tiga Kisah Horor Berasal Dari Kisah Nyata Yang Jarang Diketahui

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.