Polda Kalsel Musnahkan 300 Kg Sabu Jaringan Internasional

Pemusnahan 300 Kg Sabu di Polda Kalsel

Berita Hari Ini ~ Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pemusnahan barang bukti narkotika berupa Sabu sebanyak 299,992 kilogram, yang diperoleh dari penangkapan jaringan Internasional Malaysia-Indonesia.

Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta mengungkapkan bahwa, pemusnahan barang haram tersebut merupakan salah satu wujud nyata perang terhadap narkoba. Mengingat, narkotika merupakan salah satu kejahatan lintas batas negarayang saat ini mendapatkan atensi cukup besar dari Presiden RI dan Kapolri.

“Peperangan menghadapi narkoba menjadi atensi Presiden dan Kapolri, sehingga kami harus siap menghadapi para pelaku lejahatan narkoba yang menggunakan modus operasi tinggi, teknologi yang canggih dan didukung oleh jaringan organisasi yang luas,” kata Nico dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (2/9/2020).

Dia menyatakan peredaran narkoba telah banyak menimbulkan korban dari berbagai kalangan, karena itu penanganan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tentu bukan perkara yang mudah, namun hal itu harus menjadi pemacu bagi jajarannya untuk lebih meningkatkan upaya pencegahan pemberantasan tindak pidana narkoba.

“Melalui pemusanahan barang buktti hasil pengungkapan kasus narkoba jaringan internasional ini ( Malaysia – Kaltara – Kaltim – Kalsel) ini, paling tidak Ditresnarkoba Polda Kalsel bisa menyelamatkan 2.999.920 jiwa dari bahaya narkoba,” ujar Nico.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyatakan pemusnahan barang bukti itu bisa menyelamatkan masyarakat dari bahaya laten narkoba.

“Namun di sisi lain, saya prihatin karena banyaknya barang bukti juga mengindikasikan bahwa peredaran narkoba cukup banyak di Kalsel,” kata Sahbirin Noor.

Maka, kata Sahbirin, semua elemen harus bergerak dan bekerja sama untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba.

“Pemerintah daerah, Polri, TNI, Kejaksaan, pengadilan, ulama, tokoh agama dan seluruh komponen masyarakat harus selalu bersatu dan bergerak bersama untuk melawan peredaran narkoba. Mari kita galakkan pemberantasan narkoba dengan semangat hajar narkoba dan selamatkan Kalimantan Selatan dari peredaran narkoba, jangan biarkan generasi kita hancur karena narkoba,”tandasnya.

Baca Juga : Diduga Berbuat Mesum, Seorang Wanita Diarak Setengah Bugil di Pasaman

Baca Juga : Ketua Panitia Gay Pernah Belajar Bikin Acara Pesta Seks di Thailand

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.