Kepolisian Akan Melakukan Tembak Di Tempat Bagi Yang Merusuh Di Pilkada

Perintah Tembak Ditempat Bagi Perusuh Pilkada

Berita Hari Ini ~ Kepolisian bersenjata lengkap mengawal pendistribusian logistik oleh KPU Minahasa ke TPS di Kabupaten Minahasa pada Selasa (26/6/2018)

Ketua KPU Minahasa Wisje Fenny Wilar mengatakan pihaknya menemukan 531 surat suara rusak.

“Kita temukan surat suara yang rusak, jadi ada cadangan yakni 2.5 persen dari Daftar Pemilih Tetap,” kata dia.

Ia menjelaskan, ada 251.140 DPT dan 578 Tempat pemungutan suara (TPS). “Imbauan kepada masyarakat supaya semua datang di TPS memilih bawa e-KTP atau surat keterangan dinas kependudukan,” ujarnya.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung mengatakan pihaknya mengerahkan 500 personil dibantu dengan Polda dan Polres Tomohon serta Polres Minut.

“Jadi ditiap TPS ada dua anggota berjaga dibantu juga dari pihak TNI dan Linmas, Kami siap melakukan pengamanan, diharapkan masyarakat menjaga keamanan” kata Pusung.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan baik berlangsungnya pemungutan suara dan jangan percaya pada hoax.

“Selaku Kapolres saya menghimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan agar tetap kondusif,” ujar Kapolres.

Ketika ditanya apa tindakan kepolisian jika ada oknum yang ingin mengacaukan Pilkada nanti, akan tindak sesuai aturan yang berlaku.

“Selama ini sudah saya himbau dan memberikan pengertian tentang risiko hukumnya. Tapi kalau pada hari H masih ada yang mengacau, pasti saya tangkap, siapapun dan apapun dia,” ujar dia.

Ia mengatakan jika ada yang mengacaukan pada proses Pilkada nanti, bahkan membahayakan orang lain, pihaknya tidak segan-segan mengambil tindakan hingga tembak di tempat.

“Kita punya aturan untuk tindakan sesuai dengan situasi yang ada, sampai pada tahap tembak di tempat kalau sampai membahayakan keselamatan petugas atau orang lain,” tegasnya.

Dikatakannya, mulai dari tahapan hingga sehari menjelang Pilkada, kepolisian selalu melakukan himbauan kepada warga agar tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarat (Kamtibmas).

“Menjaga keamanan sudah menjadi kewajiban kepolisian. Bukan hanya ada Pilkada saja, tapi setiap harinya kepolisian selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat.”

“Karena tugas pokok kepolisian adalah, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga : Pria Asal Pasuruan Bacok Tetanganya Karena Sang Istri Dihamili 8 Bulan

Baca Juga : Seorang Pria Ditemukan Tewas Telanjang Dikamar Mandi Hotel Di Jakarta Utara

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.