Polisi Yang Pungli Uang Obat Ibu Mahasiswa Palembang Di Penjara Dan Dimutasi

Polisi Pungli Uang Obat Di Penjara

Berita Hari Ini ~ Polisi merespons serius video viral yang menunjukkan seorang polantas melakukan Pungli kepada pengendara motor di Palembang, Sumatera Selatan. Saat ini terduga pelaku pungli, Bripka TA, sudah diberi sanksi tegas.

“Oknum yang melakukan pelanggaran tadi siang sudah diberi sanksi oleh atasan langsung yaitu Kapolresta (Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono,” ujar Kabid Humas Polda Sumatera Selatan, Kombes Slamet Widodo, Jumat (6/4).

Slamet menyebut saat ini Bripka TA sudah tidak lagi bertugas di Satuan Lalu Lintas Polresta Palembang. Tak hanya mutasi, dia juga ditahan.

“Kurungan atau ditahan 14 hari dan dimutasikan atau dipindah ke fungsi lain, bukan lalu lintas lagi,” kata Slamet.

Bripka TA diduga melakukan pungli pada Selasa (3/4) kepada seorang remaja pria di Jalan Sudirman, Palembang. Kesalahan remaja tersebut adalah tidak menghidupkan lampu utama pada siang hari.

Baca Juga : DJ Butterfly Yang Dulunya Seksi Kini Jadi Gendut Dan Suka Pakai Daster

pungli uang obat.jpg

Aksi Pungli Viral Setelah Diunggah Ke Yotube

Aksi pungli ini direkam oleh salah seorang warga bernama Benni Eduard dan diunggah di YouTube. Benni menyebut remaja itu awalnya diminta uang Rp 100.000 oleh polisi.

Remaja berkaus biru garis-garis ini mengaku hanya membawa uang pas untuk membeli obat ibunya yakni sebesa Rp 20.000.

Polisi kemudian menurunkan permintaannya menjadi Rp 50.000. Remaja tersebut lalu meminjam uang kepada temannya untuk memenuhi permintaan polisi.

Eduard tak melihat langsung transaksi itu. Namun dia menyarankan agar polisi menilang saja dan mengembalikan uang Rp 50.000 yang sebelumnya telah diminta.

Polisi lantas memberikan surat tilang, tapi tak mengembalikan uang Rp 50.000 tersebut. Eduard juga menyebut polisi itu mengintimidasi korban.

Eduard mengaku sengaja melakukan investigasi karena kerap mendengar aksi pungli yang dilakukan polantas di Jalan Sudirman Palembang.

Baca Juga : Pasangan Nikah Siri Asal Surabaya Ini Ditemukan Tewas Terbakar Dengan Posisi Berdekapan

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.