Posisi Indonesia Dalam Klasemen Sementara Asian Games 2018 Hari Ini

Peringkat Indonesia Dalam Asian Games 2018

60DetikSports ~ Peringkat kontingen Indonesia di Asian Games 2018 Jakarta Palembang semakin kokoh di urutan ke empat jelang penutupan, Rabu (29/8/2018).

Kontingen Indonesia berhasil memperoleh 72 medali dan medali tersebut terdiri dari 24 emas, 19 perak, dan 29 perunggu

Sementara negara serumpun Indonesia, Malaysia berada di peringkat 14 dengan perolehan 20 medali dengan mendapatkan 4 emas, 8 perak dan 8 perunggu.

Sebelumnya, Indonesia berada di bawah Malaysia dalam dua kali penyelenggaraan Asian Games.

Di Asian Games 2014, Indonesia harus puas berada di posisi ke 17, sementara Malaysia unggul di urutan ke 14 dan saat itu Indonesia berhasil mengumpulkan 20 medali dengan 4 emas, 5 perak, dan 11 perunggu.

Sementara Malaysia mendapatkan 33 medali dengan 5 emas, 14 perak, dan 14 perunggu, Sedangkan di Asian Games 2010 di China, Indonesia harus puas berada di posisi ke 15, sementara Malaysia unggul di urutan ke 10.

Indonesia mendapatkan peringkat ke 15 dengan 26 medali, sementara Malaysia berhasil mendapatkan posisi 10 besar, Akan tetapi penyelenggaran Asian Games 2018 di Indonesia ini mendapatkan acungan jempol dari wakil presiden Jusuf Kalla.

Belum Ada Keluhan Dari Para Atlet Hingga Official Tim

Jusuf Kalla mengaku belum pernah mendengar ada keluhan dari atlet hingga official tim peserta selama gelaran Asian Games 2018.

Kalla yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 justru mengklaim atlet hingga official tim dari negara lain puas terhadap fasilitas dan penyelenggaraan Asian Games 2018.

“Saya belum pernah mendengar komplain dari mana saja termasuk atlet saya tanya, official saya tanya, di sini (Jakarta), di Palembang, semua angkat jempol,” ujarnya di Kantor Wakil Presiden, Selasa (28/8/2018).

Memang diakui Kalla, sempat ada persoalan tiket pertandingan namun ia menilai hal itu terjadi karena antusiasme yang sangat besar dari masyarakat.

Sementara itu, kapasitas venue terbatas. Penjualan tiket pun sesuai dengan kapasitas yang terbatas tersebut

“Siapa mengira stadion (Gelora Bung Karno) penuh waktu atletik? Biasanya atletik sepi. Tetapi kemarin malam penuh untuk melihat atletik, itu jarang terjadi itu,” kata dia.

“Kalau bulutangkis okelah, tapi ini semua penuh. Panahan penuh, ini pun di Palembang kita lihat panjat tebing itu penuh,” sambung dia.

Pesta olahraga terbesar negara Asia itu berlangsung dari 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018. 9atn/ymn)

Baca Juga : Maruf Amin Mundur Dari Posisi Ketum MUI Untuk Fokus Jadi Cawapres

Baca Juga : Super Junior Akan Tampil Pada Closing Ceremony Asian Games 2018

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.