Seorang Pria Gangguan Jiwa Lakukan Pemenggalan Kucing Di Garut !!

Pelaku Pemenggalan Kucing Di Garut

Berita Hari Ini ~ Minggu (30/9) lalu menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi Rama (30), seorang wanita pecinta kucing asal Desa Balewangi, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sekitar pukul 14.00 WIB, ia harus menyaksikan kucing yang selama ini sering datang ke rumahnya mati setelah dipenggal oleh seorang laki-laki.

Laki-laki yang diketahui bernama Sadan (35) itu melakukan aksi keji kepada kucing. Dia memenggal kepala kucing tersebut di dekat sebuah SPBU Kecamatan Cisurupan menggunakan kapak.

Rama bercerita, pada saat kejadian ia tengah bermain bersama 7 kucing peliharaannya di rumah dan tiba-tiba didatangi tetangganya yang baru saja dari sekitar SPBU Cisurupan. “Saat itu tetangga saya mengatakan kalau kucing yang biasa datang ke rumah sudah dibunuh oleh Sadan menggunakan kapak di dekat SPBU,” ujar Rama, Selasa (2/10).

Mendengar informasi tersebut, Rama pun langsung berlari ke lokasi yang disebutkan dan ternyata memang benar kucing yang ia kenal sudah mati dalam kondisi yang sangat mengenaskan. Kepala kucing tergeletak begitu saja di pinggir jalan, sedangkan bagian tubuhnya ada di dalam kantong plastik.

Rasa sedih pun langsung datang kepada Rama. Dia menangis kencang sambil merekam kondisi kucing dan mengambil gambar si jagal kucing, Sadan, dari jauh.

“Sebetulnya saya sudah banyak mendengar Sadan ini memang suka membunuh kucing yang ditemui, namun saya tidak pernah melihat langsung kondisi kucing, hanya mendengar saja dari masyarakat. Saat itu saya sempat mengadukan informasi kejadian tersebut ke komunitas kucing, namun tidak ditanggapi karena tidak ada bukti, dan Minggu kemarin kebetulan saya melihatnya langsung kondisi kucing yang sudah dipenggal dan langsung saya video dan difoto juga untuk bukti,” jelasnya.

Setelah mengambil video dan foto, Rama mengaku langsung melaporkan aksi tersebut ke komunitas dan diunggah oleh salah satu akun media sosial pecinta binatang. Unggahan video tersebut kemudian direpost oleh sejumlah akun lainnya, baik yang pencinta kucing, atau binatang secara umum, bahkan pribadi. Hingga akhirnya menjadi viral.

Di media sosial, Sadan dijuluki ‘pembunuh berdarah dingin’ karena dengan teganya menebas leher kucing hingga putus. Sejumlah komunitas dan organisasi pecinta binatang ramai-ramai mengecamnya.

Menurut Rama, aksi pembunuhan kucing oleh Sadan bukan kali itu saja dilakukan. Namun kejadian ini sudah berlangsung bertahun-tahun. Sadan sudah membunuh kucing di jalanan sejak tahun 2015.

“Biasanya kucing-kucing yang dibunuh Sadan itu yang berkeliaran di jalan, khususnya yang ada di Pasar Cisurupan. Saya tidak tahu apa maksudnya Sadan melakukan aksi tersebut, tetapi ada teman saya yang pernah melihat dia memakan daging kucing yang sudah dibunuhnya setelah sebelumnya dimasak dengan cara dibakar,” ungkapnya.

Sadan dilaporkan memiliki gangguan jiwa. Sadan masih bebas berkeliaran karena sebagian warga takut dia akan ngamuk sambil membawa senjata tajam.

Kepala Desa Balewangi, Dodi Romansyah, tahu soal kelakuan Sadan yang tega membunuh kucing di jalanan. Namun hingga saat ini pihaknya belum menerima keluhan secara resmi dari warga terkait aksi yang yang sudah dilakukan oleh Sadan.

“Masyarakat tidak juga berani menegur karena mengetahui jika ditegur apa yang menjadi keinginannya malah akan menjadi masalah, tetapi kita akan mencari jalan terbaik agar masyarakat menjadi aman dan nyaman,” ucapnya.

Kepala Kepolisian Sektor Cisurupan, AKP Surya, berjanji akan melakukan yang terbaik untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Cisurupan dari Sadan. Namun prosesnya memang tidak mudah.

“Karena aksi yang dilakukan oleh sadan tersebut, kita sempat mengamankan sadan dan menahannya selama beberapa hari dan memang Sadan ini mengalami gangguan jiwa sehingga kita tidak bisa proses hukum. Saat dimasukkan ke sel Polsek, hampir setiap hari ia berteriak dan menggoyang-goyang pintu sel,” ungkapnya.

Saat ini, polisi dan keluarga masih terus mengupayakan agar Sadan tak berkeliaran di jalanan lagi membunuh kucing.

Berikut video kami berikan bersumber dari kumparan :

Baca Juga : 6 Artis Wanita Korea Yang Paling Berani Tampil Seksi Saat Performers

Baca Juga : Ratna Sarumpaet Lakukan Konferensi Pers Sanggah Penganiayaan Dirinya

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.