Mengenal Siti Raisa Miranda Putri Tidur Nyata Asal Banjarmasin

Putri Tidur Asal Banjarmasin

13 hari Siti Raisa Miranda atau kerab disapa Echa tidur, Namun, setelah bangun beberapa saat, anak usia 13 tahun ini kembali melanjutkan tidurnya.

Echa mendadak populer di medsos karena sang ayah, Mulyadi pemilik akun Facebook Ya Lo Ve mengunggah foto anaknya yang sudah tertidur lebih 13 hari namun tak bangun-bangun.

Namun, kondisinya masih setengah sadar, dia juga tidak dapat berkomunikasi.

Sempat diurut oleh sang paman Echa kemudian tidur lagi,  Echa benar-benar terbangun dan membuka mata.

Cerita sang ayah Mulyadi, Perempuan bernama lengkap Siti Raisa Miranda itu buang air kecil di kasur. Echa lalu langsung dimandikan mamanya.

Meski sempat dipapah saat dimandikan, karena kondisi Echa belum sadar total, namun akhirnya perempuan berusia 14 tahun itu mau membuka matanya.

Sang putri tidur ini mulai bangun namun masih dalam kondisi bingung, seolah belum berada di dunia nyata.

Bahkan dari cerita Mulyadi, setelah dimandikan, Echa diarahkan mamanya untuk mengambil baju sendiri.

Namun yang terjadi ialah Echa hanya berdiri di depan lemari hingga lebih setengah jam.

putri tidur.jpg

Kondisi Yang Rentan Kesurupan

Ditemui di kediamannya Jalan Pangeran Rt 4 Kuin Echa hanya bisa terbaring di kasurnya setelah tertidur selama 13 hari, Matanya terbangun namun pandangan perempuan itu kosong.

Bahkan ketika sang ayah mendekatkan jari ke mata Echa secara mendadak, Echa tak merespon dan tak ada kedipan sedikitpun.

Bahkan bola matanya tidak berpindah pada pandangan awalnya.

“Sebenarnya saya lebih nyaman melihat dia tidur karena khawatir dia kesurupan, karena pikiran kosong rentan hal seperti itu,” ucap Mulyadi.

Demi anak cepat tersadarkan total dan ceria lagi, Mulyadi terus memberikan rangsangan kepada Echa dan Ia bahkan meminta Echa untuk berhitung.

Echa pun sempat merespon hal tersebut sejenak sebelum kembali pada kondisinya yang seolah tak tahu ada orang disekitarnya.

Meski telah bangun dari tidur panjangnya dan matanya terbuka, Echa tak bisa diajak bicara. Bahkan posisi setiap bagian badannya tak berubah terkecuali diubah oleh pihak keluarga.

Tidak Ada Respon Saat Disentuh Waktu Tidur

Semisal apabila tangan Echa berada di atas perut, maka tetap disana, Echa tak memindahkan dan tak ada gerakan apapun meski badanya disentuh.

Nafas Echa memang terdengar, ia bahkan nampak sehat meski bisa dikatakan terlihat kurus.

Namun aktifitas fisiknya hanya berbaring tanpa ada gerakan. Hanya bagian dada yang naik turun ketika ia bernapas.

Sebelumnya, Echa sempat tertidur hingga 13 hari. Ia adalah anak perempuan dari Mulyadi dan Lili yang mengalami kondisi dugaan Sindrome Putri Tidur (kleine levin).

Kleine-levin adalah kondisi neurologi yang dimulai di usia anak-anak dan remaja. Biasanya terjadi akibat adanya infeksi atau penyakit tertentu.

Gejala utama sindrom ini adalah tidur panjang seperti dalam kisah putri tidur, Satu episode bisa berlangsung cepat atau bertahap beberapa hari hingga minggu.

Selama episode tersebut, penderitanya akan kehilangan orientasi, ingin makan banyak, bersikap kekanak-kanakan, dan gampang marah.

Sejauh ini belum ada obat untuk mengembalikan kondisi penderita, terapi utama adalah menjaga pasien agar aman di rumah. (atn/ymn)

Baca Juga : Kisah Unik Saudara Kembar Berbeda Agama Tapi Tetap Harmonis

Baca Juga : Mengenal Antechinus Spesis Tikus Yang Mengidap Kecanduan Seks

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.