515 Orang Menjadi Korban Tewas Akibat Gempa Di Lombok Sejak 29 Juli Lalu

Korban Tewas Gempa Di Lombok

Berita Hari Ini ~ Sebanyak 515 orang menjadi korban tewas akibat gempa yang melanda wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak 29 Juli 2018 hingga saat ini.

Korban jiwa paling banyak terjadi pada saat gempa berkekuatan 7 skala richter mengguncang NTB pada tanggal 5 Agustus 2018, yaitu sebanyak 479 korban jiwa.

Sementara itu, pada peristiwa gempa terakhir yang terjadi pada Minggu (19/8/2018) malam, sebanyak 14 orang menjadi korban tewas, sedangkan 24 orang lainnya mengalami luka-luka.

“Gempa besar terakhir yang terjadi pada tanggal 19 Agustus malam menelan 14 orang korban jiwa, 24 orang luka-luka, dan 151 unit rumah rusak,” ucap Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (21/8/2018).

Dari 14 korban tewas tersebut, sebanyak enam orang meninggal dunia di wilayah Lombok Timur dan Sumbawa, sementara di Lombok Tengah serta Sumbawa Barat masing-masing satu korban tewas.

Sutopo menjelaskan, banyaknya korban tewas ini disebabkan karena konstruksi sebagian besar bangunan di wilayah NTB yang tidak tahan gempa.

“Ini banyak korban bukan karena gempanya tapi karena bangunannya,” kata Sutopo.

Seperti diketahui, sejak tanggal 29 Juli 2018, terjadi beberapa gempa besar di wilayah NTB, khususnya di daerah Lombok.

Tercatat ada empat gempa besar yang terjadi, yaitu pada tanggal 29 Juli dengan kekuatan 6,4 skala richter, tanggal 5 Agustus dengan kekutan 7 skala richter, dan tanggal 19 Agustus terjadi dua kali gempa berkekuatan 6,5 skala richter serta 6,9 skala richter.

Baca Juga : 5 Kasus Mati Gancet Yang Pernah Buat Heboh Masyarakat Indonesia

Baca Juga : Inilah Game Yang Ditandingkan Pada Turmanen eSports Asian Games 2018

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.