Ternyata Senam Kegel Sanggat Bermanfaat Buat Wanita Usai Melahirkan

Manfaat Senam Kegel Sehabis Lahiran

60DetikHealth ~ Inkontinensia urine paling sering menyerang perempuan usai melahirkan. Guna terhindar dari masalah kesehatan satu ini, Fisioterapis Caroline Chua, menyarankan, perbanyak latihan kegel.

“Latihan kegel membantu mempertahankan dasar panggul yang kuat dan dapat mencegah inkontinensia urine,” ujar Caroline dari Departemen Rehabilitasi Rumah Sakit Anak dan Wanita KK yang merupakan anggota kelompok Singapore Health.

Menurut Caroline, inkontinensia urine bisa terjadi karena melemahnya otot dasar panggul, yang terjadi saat melahirkan. Dan latihan dasar panggul atau kegel, membantu mereka menguatkan otot dasar panggul yang terlihat tapi terasa kerjanya.

“Penting untuk mempertahankan dasar panggul yang kuat untuk mencegah inkontinensia urine. Ini dapat dicapai dengan melakukan latihan dasar panggul atau kegel,” ujarnya.

Gunanya Senam Kegel Setelah Melahirkan

Caroline, menjelaskan, latihan kegel ini dirancang untuk melatih refleks Anda sehingga dasar panggul dapat bereaksi terhadap situasi yang cepat.

Mintalah bantuan pakar, karena ada beberapa gerakan yang rasanya sulit jika tidak diarahkan dengan benar.

Seperti misalnya, jangan gunakan otot perut, pantan, dan paha bagian dalam saat melakukan kegel. “Penting juga untuk bernapas secara normal saat Anda sedang berolahraga dasar panggul ini,” katanya.

Baca Juga : Ternyata Konsumsi 1 Butir Telur Perhari Bisa Bikin Panjang Umur

Baca Juga : Marisa Papen Buat Foto Telanjang Di Tembok Ratapan Yerusalem Memancing Kecaman

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.