Situs Jokowi-Ma’aruf Dan Prabowo-Sandi Dijual Hingga Miliaran

Domain Situs Jokowi-Ma’aruf Dan Prabowo-Sandi

Berita Hari Ini ~ Tak hanya nama domain Prabowo-Sandiaga Uno saja yang sudah ‘dicolong’ orang duluan, rupanya website atas nama Jokowi-Ma’ruf Amin juga sudah ada yang duluan membeli.

Bila situs prabowosandi.com dan prabowosandi.id dimanfaatkan oleh cybersquat dengan menawarkan harga masing-masing domain sebesar Rp 1 miliar. Sementara, domain beralamatkan jokowimaruf.com dilego Rp 2 miliar.

Harga yang sama juga dipatok oleh cybersquat untuk website yang beralamatkan domain lokal, yaitu jokowimaruf.id.

Sebagai informasi, cybersquat atau cybersquatting ini adalah suatu tindakan menyerobot nama domain yang mendaftarkan identitas orang lain, kemudian menjualnya dengan harga mahal.

Minggu (12/8/2018) saat mengakses situs jokowimaruf.com, tertulis bahwa domain satu ini dijual Rp 2 miliar dan dapat dilego. Begitu juga tampil di halaman utama jokowimaruf.id.

Seperti diberitakan sebelumnya, kondisi berbeda, kami mencoba menelusuri situs internet yang beralamatkan jokowidodomaarufamin.com, jokowidodomaarufamin.id, jokowimaarufamin.com, maupun jokowimaarufamin.id, yang menayangkan informasi bahwa website yang dimaksud tidak bisa dicari.

Kehadiran situs internet, tentunya menjadi keniscayaan di era digital seperti saat ini. Terlebih, hal itu untuk kampanye yang isinya bisa diisi berbagai informasi pasangan untuk menggalang suara masyarakat saat kampanye pilpres 2019.

Situs Prabowo-Sandi

Cybersquat menawarkan alamat domain situs untuk pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang berlamatkan www.prabowosandi.com dan www.prabowosandi.id dengan harga Rp 1 Miliar. Sandiaga Uno berkomentar terkait harga itu.

“Ha-ha-ha, wuh mahal banget,” kata Sandiaga Uno di One Belpark Mall, Jalan RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

Tanggapan Sandi itu diucapkan usai menghadiri acara Festival Jakarta Great Sale 2018 di One Belpark Mall. Sambil tertawa, Sandi mengatakan harga situs itu mahal.

“Kalau Prabowo-Sandinya terus di belakangnya ada (angka) 1 itu hebat,” imbuhnya sambil berkelakar.

Sebelumnya, sejak pengumuman deklarasi capres-cawapres Prabowo-Sandiaga belum memiliki situs tersendiri. Hal itu dimanfaatkan oleh cybersquat yang menawarkan alamat domain seharga Rp 1 Miliar.

Atas penawaran itu, domain itu kini menjadi perhatian publik termasuk Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) selaku badan yang mengelola domain .id. Ketua Umum PANDI, Andi Budimansyah menyebut website itu didaftarkan pada 9 Agustus sedangkan deklarasi Prabowo-Sandiaga diumumkan pada hari yang sama.

“Nama domain ini didaftarkan usai pasangan (Prabowo-Sandiaga) diumumkan,” kata Andi, Minggu (12/8).

Baca Juga : Indonesia U-23 Hempaskan Taiwan U-23 Pada Asian Games 2018

Baca Juga : Ahok Tetap Dukung Jokowi – Ma’aruf Di Pilpres 2019

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.