Telkomsel Dikabarkan Akan Matikan Jaringan Internet Selama Nyepi

Non Aktfinya Konesi Internet Pada Hari Nyepi

60DetikInet ~ Badan layanan seluler, Telkomsel, mengklaim akan Mematikan Koneksi Internet saat Nyepi atau Bali “Day of Silence, tahun 1940 Saka, di Bali pada 17 Maret 2018.

“Kami baru saja bersiap-siap jika pemerintah memerintahkan kami untuk mematikan koneksi internet saat Nyepi,” kata Kepala SDM Telkomsel, Teni Ginaya, saat ditanyakan di Denpasar, Rabu.

Namun, belum ada selebaran resmi dari pemerintah yang memerintahkan mereka mematikan koneksi internet saat Nyepi di Bali.

“Secara teknis, kami siap mengikuti perintah pemerintah. Tapi, kita juga butuh selebaran resmi sebagai basis untuk melakukan aktivitas atau perintah, “kata Teni.

Mereka hanya mendapat informasi dari media massa, yang mengatakan kepada semua dinas layanan seluler untuk mematikan jaringan internet mereka sementara selama Nyepi.

Telkomsel Mengklaim Akan Mematikan Koneksi Internet Selama Hari Nyepi Bali

Pihak Telkomsel Hormati Ritual Nyepi Di Bali

Jika perintah itu dijalankan maka semua koneksi internet di Bali akan dimatikan. Tapi dia tidak bisa memastikan dengan daerah perbatasan karena daerah sekitar perbatasan juga menerima koneksi internet dari daerah tetangga.

“Misalnya, masyarakat yang tinggal di Gilimanuk bisa mendapatkan koneksi dari dinas layanan seluler di Banyuwangi,” katanya.

Telkomsel menghormati ritual Nyepi yang dilakukan oleh orang-orang Hindu di Bali dan akan mematikan koneksi internetnya jika memang itu yang diminta.

Sebelum ini, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Bali, Nyoman Sujaya mengklaim bahwa ia akan memastikan bahwa hari Nyepi pada tanggal 17 Maret 2018 akan dilakukan tanpa koneksi internet selama 24 jam.

“Hal ini sejalan dengan seruan majelis agama dan Forum Harmoni Beragama di Bali. Pada hari Senin, satu hal yang jelas adalah bahwa internet di ponsel akan dimatikan dan semua operator menyetujuinya, “katanya.

Baca Juga : Turis Perempuan Telanjang Di Depan Batu Keramat Hebohkan Warga Thailand

Baca Juga : Facebook Puberty Challenge Tantangan Tampilkan Foto Jadul dan Now

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.