Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan, 70 Orang Bersihkan Kawasan Malioboro

Warga Yang Tidak Menggunakan Masker Dihukum Menyapu Kawasan Malioboro

Berita Hari Ini ~ Kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan masih rendah. Sejumlah kasus Covid-19 yang terjadi di Jalan Malioboro Yogyakarta, tidak membuat masyarakat dan pengunjung sadar. Terbukti masih ada puluhan yang terjaring razia karena tidak menggunakan masker.

“Razia di jantung kota Yogyakarta di Malioboro mendapatkan 70 orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” kata Perwira Pengendali Operasi Gabungan Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada Tatanan New Normal di Kota Yogyakarta, Totok Suryonoto, Selasa (22/9/2020).

Razia ini menyasar pejalan kaki yang melintas di kawasan Malioboro, pengendara sepeda motor dan pelaku usaha. Mereka yang terjaring diberikan sanksi administrasi dan denda membersihkan kawasan Jalan Malioboro. Harapannya mereka menjadi jera dan malu sehingga mau melaksanakan protokol kesehatan.

Selama razia, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Tujuannya masyarakat menjadi sadar dan mau ikut mencegah penularan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan,” kata Totok.

Razia gabungan ini juga melibatkan petugas TNI/Polri, Dinas Perhubungan, dan dari OPD terkait lainnya. Razia akan terus dilaksanakan dengan menyasar tempat umum dan fasilitas publik. Tahap pertama sudah dilaksanakan sejak 19 September dan akan berakhir apda 24 September mendatang. Untuk tahap kedua dilakukan tanggal 1 Oktober sampai 31 Desember 2020.

“Razia ini merupakan upaya agar ekonomi Kota Yogyakarta membaik dan penularan Covid-19 ini segera mereda,” katanya.

Baca Juga : PSK Nangis Biliknya Dibongkar Saat Dirazia Petugas

Baca Juga : PNS RSUD Bantaeng Ditangkap Sedang Pesta Sabu Bareng Keponakan

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.