Timnas Indonesia U 19 Bungkam Singapura Pada Grup A Piala AFF U-19 2018

Timnas Indonesia U 19 Vs Singapura Piala AFF U-19 2018

60DetikSports ~ Timnas Indonesia U-19 menang telak 4-0 atas Singapura dalam pertandingan kedua Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (3/7/2018).

Kemenangan telak itu membawa Rafli Mursalim dkk. ke puncak klasemen dengan raihan enam poin dari dua laga.

Timnas Indonesia U-19 tampil dominan sejak awal pertandingan. Serangan demi serangan dibangun melalui Saddil Ramdani di sisi sayap kanan dan juga melalui Witan Sulaeman yang maju dari tengah.

Keunggulan Timnas Indonesia U-19 dibuka Rafli Mursalim pada menit ke-21. Berawal dari umpan silang David Kevin, Rafli menanduk bola yang mengarah ke sudut bawah kanan gawang Singapura. Kiper Singapura, Nurshafiq Zaini, tak mampu menjangkau bola yang akhirnya masuk ke gawangnya.

Keunggulan satu gol membuat Tim Garuda Nusantara semakin agresif dalam melakukan serangan. Namun, sejumlah peluang yang dimiliki Saddil Ramdani, Samuel Christianson, dan Rafli Mursalim selama 25 menit terakhir di babak pertama tak bisa dikonversi menjadi gol.

Tim Garuda Nusantara mempertahankan dominasi permainan pada babak kedua. Masuknya Todd Rivaldo Ferre membuat permainan tim asuhan Indra Sjafri itu lebih variatif.

Timnas Indonesia U 19.jpg

Dominasi Timnas U-19 pada Babak Ke Dua

Timnas U-19 akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Rafli Mursalim mencetak gol keduanya dalam laga ini setelah menerima umpan silang Saddil Ramdani dari sisi kanan.

Saddil menambah keunggulan Timnas Indonesia U-19 menjadi 3-0 pada menit ke-71. Berawal dari kemelut di dalam kotak penalti Singapura, pemain The Cubs mencoba membuang bola ke depan. Namun, bola tersebut langsung disambar Saddil Ramdani yang menembak bola dengan tembakan first time dari luar kotak penalti. Bola meluncur deras ke sudut gawang Singapura dan tak mampu dihalau Nurshafiq Zaini.

Setelah unggul tiga gol, Tim Garuda Nusantara terus membombardir pertahanan Singapura hingga pada menit ke-81 Todd Rivaldo Ferre mampu menambah keunggulan menjadi 4-0. Pemain asal Papua itu berhasil melewati dua pemain Singapura di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang mengoyak jala gawang tim lawan.

Keunggulan 4-0 Timnas Indonesia U-19 bertahan hingga laga usai. Kemenangan besar tersebut membuat tim asuhan Indra Sjafri itu kini berada di puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2018 dengan enam poin dari dua laga. Tim Garuda Nusantara unggul dua poin dari Vietnam dan Thailand yang juga meraih kemenangan besar di laga kedua mereka.

Berikut Highlights Dan Cuplikan Gol Pertandingan Timnas Indonesia U 19 Vs Singapura Piala AFF U-19 2018 :

Susunan pemain Timnas Indonesia U 19 Vs Singapura Piala AFF U-19 2018

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): M. Riyandi (kiper); Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, M Firli, David Kevin (belakang); M Rafi Syarahil, Witan Sulaeman, Rezky Fandi (tengah); Saddil Ramdani, M Rafli Mursalim, Samuel Christianson (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Timnas Singapura U-19 (4-2-3-1): Nurshafiq Zaini (kiper); Nazhiim Harman, Akmal Azman, Asraf Zahid, Danish Irfan Azman (belakang); Muhammad Nur Adam Abdullah, Muhammad Hamizan Hisham, Joel Chew Joon, Rezza Rezky Ramadhani, Timothy David Yeo Yi An (tengah), Syahadat Masnawi (depan)

Pelatih: Rob Johannes Maria Servais

Baca Juga : Highlights Pertandingan Belgia Vs Jepang Pada 16 Besar Piala Dunia 2018

Baca Juga : Tim SAR Hentikan Pencarian Korban Tenggelamnya Kapal KM Sinar Bangun

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.