Timnas U 23 Dikalahkan Oleh Wasit Dalam Laga Kontra UEA Asian Games 2018

Timnas Indonesia U 23 Vs Timnas Uni Emirat Arab Asian Games 2018

60DetikSports ~ Timnas Indonesia U-23 tersingkir dari sepak bola Asian Games 2018 setelah kalah dramatis dari Uni Emirat Arab (UEA) di 16 besar sepak bola Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (24/8/2018) sore.

Pelatih Timnas U-23, Luis Milla, mengaku kecewa dan marah terhadap kepemimpinan wasit Shaun Robert Evans.

Tim Garuda Muda bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan. Hadiah dua penalti dari wasit untuk UEA berhasil dibalas oleh gol Beto Goncalves dan Stefano Lilipaly membuat kedudukan imbang 2-2 mengakhiri waktu normal. Pertandingan pun berlanjut hingga drama adu penalti dan Indonesia kalah 3-4 dari UEA.

Luis Milla kecewa karena perjuangan anak-anak asuhnya telah dilukai oleh kepemimpinan wasit yang memberikan dua penalti. Menurut Milla, penalti kedua UEA patut dipertanyakan. Pelatih Spanyol itu menganggap Shaun Robert Evans tidak layak untuk terus memimpin pertandingan, terutama di Asian Games 2018.

“Bisa dibayangkan bagaimana perasaan kami, tentu sedih dan kecewa. Saya terbawa oleh perasaan karena anak-anak sudah luar biasa. Anak-anak ini tidak layak tereliminasi. Saya harap suporter tetap mengapresiasi perjuangan mereka,” ujar Luis Milla.

Timnas Indonesia.jpg

“Kami kesulitan menghadapi Uni Emirat Arab karena mereka memiliki pemain yang tampil sangat baik, yaitu wasit. Penalti kedua itu tak seharusnya terjadi. Wasit hari ini tidak punya level yang bagus untuk memimpin laga ini.”

“Dia tidak punya hati dan tidak bisa melihat perjuangan pemain di lapangan. Saya merasa dia tidak layak untuk terus memimpin pertandingan di Asian Games,” lanjutnya.

Shaun Robert Evans merupakan wasit asal Australia yang pernah memimpin pertandingan di Liga 1 2017. Kepemimpinannya yang kontroversial pernah membuat pendukung beberapa klub marah besar, termasuk Persib Bandung.

Highlights dan cuplikan gol pertandingan Timnas Indonesia U 23 Vs Timnas Uni Emirat Arab Asian Games 2018 :

Susunan pemain Timnas Indonesia U 23 Vs Timnas Uni Emirat

Timnas Indonesia U-23: Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede Juni Antara, Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo, Ricky Fajrin; Evan Dimas Darmono, Zulfiandi; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Febri Hariyadi; Beto Goncalves.

Timnas Uni Emirat Arab U-23: Mohamed Alshamsi; Ahmed Almehrzi, Salem Alsharji, Esmail Alali, Khaled Aldhanhani; Mohamad Alattas, Shaheen Aldarmki, Rashed Musabbah; Ali Alyahyaee, Mohammed Almesmari, Zayed Alameri.

Baca Juga : 5 Kasus Mati Gancet Yang Pernah Buat Heboh Masyarakat Indonesia

Baca Juga : Foto 14 Orang Dunia Nyata Yang Mirip Hero Game Mobile Legends

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

Agen Togel Online Terpercaya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.