6 Jenis Ular Paling Mematikan Di Dunia Yang Ada Di Indonesia

Ular Paling Mematikan Di Dunia

Berita Online ~ Mendengar nama jenis reptil yang satu ini memang membuat bulu kuduk berdiri. Bagaimana tidak sejarah mengatakan bahwa ular merupakan salah satu hewan yang paling berbahaya di dunia.

Tubuhnya yang menyerupai selang, bersisik, licin dan mampu menyerang dengan sekejap mata dengan racun mematikan membuat manusia jarang mendekati atau bahkan menghindari hewan satu ini.

Malah kebanyakan manusia akan membunuh ular tersebut apabila bertemu. Berikut 6 Jenis Ular Paling Mematikan Di Dunia Yang Ada Di Indonesia :

King Brown Snake.jpg

King Brown Snake

Ular King Brown tercatat sebagai ular berbisa terpanjang di dunia dengan panjang 2,5 – 3 meter yang banyak tersebar di Benua Australia. Ular ini mampu menyuntikkan racun sampai 150 mg yang dapat membunuh 100 orang.

Many Banded Krait.jpg

Many Banded Krait

Habitat ular dengan nama latin Bungarus multicinctus ini tersebar di China, Taiwan, dan negara-negara Asia Tenggara (termasuk Indonesia). Di Indonesia ular ini sering dikenal dengan nama ular weling, ular belang, ular warakas.

Panjang ular ini 1 – 1,85 meter dan mampu menyuntikkan racun 4,6 – 19,4 mg per sekali gigitan. Beberapa laporan bahkan menyatakan bahwa tingkat kematian korban mencapai 75 – 100%.

Inland Taipan.jpg

Fierce Snake or Inland Taipan

Ular yang dikenal dengan nama latin Oxyuranus microlepidotus terdapat di benua Australia. Panjang ular ini antara 1,8 – 2,5 meter. Hanya sekali gigitan ular ini mampu mengeluarkan 44 – 110 mg yang racunnya mampu membunuh 110 orang manusia dewasa.

Death Adder.jpg

Death Adder

Death Adder (Acanthophis antarcticus) terdapat di Timur dan Selatan Australia dan memiliki panjang 70 – 100 cm. Ular ini dapat menyerang dengan cepat dan setelah korban terkena gigitan ini dapat mengakibatkan kelumpuhan. Reaksi racun Death Adder sangat cepat dan dapat menyebabkan kematian dalam waktu 6 jam.

King Cobra.jpg

King Cobra

Habitat ular ini terdapat di kawasan Asia Timur dan Tenggara termasuk Indonesia. Seekor King Cobra dapat menyuntikkan racun antara 200 – 500 mg per gigitan yang cukup membunuh seekor gajah dalam waktu 1 jam. Beberapa laporan tingkat kematian korban gigitan King Cobra mencapai 28%.

Baca Juga : Erdogan Akan Bentuk Tentara Islam Dengan Indonesia Di Dalamnya Untuk Serang Israel

Baca Juga : Dua Pemuda Terkapar Usai Hantam Mobil Diesel Dengan Motor Di Wilayah Merangin

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.