12 Warga Palestina Tewas Usai Kembali Bentrok Dengan Tentara Israel Di Gaza

Bentrok Tentara Israel Dan Warga Palestina

Berita Hari Ini ~ Terdapat setidaknya 12 Warga Palestina Tewas dan ratusan lainnya luka-luka akibat usai bentrok dengan pasukan Israel di Gaza

Serangan tersebut dilepaskan oleh pasukan Israel kepada para demonstran yang menuntut kembali hak para pengungsi yang telah direnggut oleh Israel.

Di lain pihak, militer Israel mengatakan ada sekitar 17 ribu warga Palesina yang melakukan kerusuhan dengan membakar ban di enam lokasi yang ada di sepanjang jalur Gaza pada Jumat (30/3).

Mulanya pasukan Israel memberlakukan zona larangan bepergian bagi warga Palestina untuk mendekat ke jalur perbatasan Gaza, bahkan aparat tidak segan-segan menembaki siapa pun yang melemparkan batu dan bom api kepada tentara Israel.

palestina.jpg

Militer Israel menggunakan segala upaya untuk menghentikan demostrasi. Selain itu, para petugas medis Palestina mengklaim pasukan Israel menembaki demonstran menggunakan gas air mata, senjata api dan peluru karet.

Satu dari 12 orang yang tewas tersebut adalah pemuda berusia 16 tahun dan diperkirakan ada lebih dari 400 orang terluka.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas menyatakan Sabtu, (31/3) akan menjadi hari berkabung nasional.

Protes warga Palestina ini dilakukan saat memperingati Hari Tanah, yaitu sebuah peringatan tahunan atas kematian enam warga Israel keturunan Arab yang dibunuh oleh pasukan keamanan Israel saat demo soal penyitaan tanah pemerintah di Israel Utara pada tahun 1976.

Baca Juga : Pria Paru Baya Di Tangkap Polisi Makassar Usai Tiduri Istri Orang Dan Curi Uang 82 Juta

Baca Juga : 3 Pemuda Mabuk Serang Empat Warga Di Sukabumi Hingga Masuk RS

 

Ayo Daftar Dan Pasang Angka Jitu Kalian Sekarang

Cash Back 2% Untuk Semua Pasaran Setiap Minggunya

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.