Waspadai Penyakit Infeksi dan Bau Amis Pada Vagina

Banyak perempuan ingin bahwa vagina mereka memiliki aroma seperti bunga. Tapi, hal itu jelas tidak mungkin.

Vagina yang sehat berbau sedikit aneh dan baunya bisa berubah seiring dengan siklus ovulasi kita juga. Tapi beberapa bau vagina harus jadi tanda yang kamu harus perhatikan.

“Perubahan aroma vagina sangat umum dan tidak perlu malu, tetapi penting untuk menganggapnya serius karena dapat mengindikasikan masalah kesehatan yang lebih serius, seperti infeksi.” kata Dr Madhulika Sinha, Konsultan Senior, Obstetri dan Ginekologi, Aakash Healthcare.

Jika kamu mencium bau yang kuat dan amis seperti ikan asin dari vagina, bisa jadi itu tanda sedang menghadapi krisis kesehatan. Bau amis adalah hasil dari ketidakseimbangan bakteri baik dan jahat di vagina. Kondisi ini disebut bakterial vaginosis.

Seserius kedengarannya, itu adalah infeksi umum yang disebabkan oleh keseimbangan pH yang terganggu di vagina kamu. Masalah ini bisa disertai dengan keluarnya cairan yang tidak biasa dari vagina. Tapi kamu tidak perlu khawatir. Temui dokter kandungan kamu sehingga mereka mengevaluasi situasi dan meresepkan antibiotik jika diperlukan.

Metalik, seperti sen

Jika kamu mengalami bau seperti logam, itu terjadi karena darah mengandung zat besi yang bertanggung jawab atas bau logam itu. Bau ini mungkin hilang begitu aliran berhenti dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Jika baunya tetap ada bahkan setelah menstruasi kamu, kamu perlu meningkatkan permainan kebersihan intim kamu atau menemui gyno!

Seperti roti

Bau aneh ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur. Bau disertai dengan keluarnya cairan seperti keju cottage, dan rasa gatal yang hebat di vagina adalah tanda- tanda lainnya. Infeksi jamur dan bau ‘asam-adonan’ dapat memburuk dengan asupan gula yang berlebihan dalam makanan kamu. Jika kamu berurusan dengan infeksi jamur, kunjungi dokter kamu dan letakkan gula batu itu!

Seperti bawang putih

Makanan yang berbau tajam dan menyengat seperti bawang putih dan bawang bombay juga bisa membuat vagina kamu berbau seperti itu. kamu mungkin tidak tahu tetapi makanan yang harum dapat mengubah bau vagina kamu.

Ini tidak berarti kamu harus mengunyah adas bintang dan kapulaga atau kamu harus mengurangi bawang putih dan bawang bombay dari diet kamu. Bau ini benar-benar normal dan yang kamu butuhkan untuk menghilangkannya adalah dengan mencucinya dengan banyak air.

Seperti pemutih

Pernahkah kamu mengalami bau seperti pemutih atau klorin setelah berhubungan seks? Yah, itu benar-benar normal. Bau ini kemungkinan besar disebabkan oleh kondom atau pelumas tertentu yang kamu gunakan. kamu dapat beralih ke merek kondom atau pelumas lain, terutama yang tidak beraroma, jika baunya benar-benar mengganggu kamu.

“Sangat sehat jika bau vagina tajam, terfermentasi, atau asam, karena bau tersebut dihasilkan oleh flora bakteri normal. Secara keseluruhan, dokter hanya dapat menentukan apa yang menyebabkan bau vagina yang kuat. Akibatnya, sangat penting untuk membuat janji dengan dokter kandungan sesegera mungkin jika ada keraguan.”

Baca Juga:Buah Rambutan Tersimpan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Baca Juga:Kasus pertama Florona, campuran dari infeksi virus corona dan influenza ditemukan seorang wanita muda

 

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.