WHO Turun ke Wuhan, Selidiki Asal Usul COVID-19

Tim WHO Selidiki Asal Usul COVID-19

Berita Hari Ini ~ Tim ahli internasional WHO akan melakukan perjalanan ke Wuhan, China bulan depan. Hal itu guna menyelidiki asal-usul hewan COVID-19 dan penyelidikan mereka yang telah bebas dari Corona, kata WHO, Jumat.

Ditanya tentang misi internasional, yang telah dikerjakan oleh WHO selama berbulan-bulan untuk sampai ke China, kepala darurat Organisasi Kesehatan Dunia Michael Ryan mengatakan kepada wartawan bahwa para ahli diperkirakan akan melakukan perjalanan “pada minggu pertama Januari”.

“Akan ada pengaturan karantina, tentu saja, kami harus melakukannya. Seperti biasa, kami harus mematuhi apa pun pengaturan untuk manajemen risiko dalam perjalanan saat kedatangan dan di China sendiri,” kata Ryan, Sabtu (19/12/2020).

Selama pandemi virus korona, hampir 1,7 juta meninggal dunia dan 75 juta orang terinfeksi secara global. Namun, pertanyaan tentang dari mana virus itu berasal dan bagaimana pertama kali menular dari hewan ke manusia masih menjadi misteri.

WHO telah berbulan-bulan bekerja untuk mengirim tim yang terdiri dari 10 ahli internasional, termasuk ahli epidemiologi dan spesialis kesehatan hewan, ke China.

Badan kesehatan PBB mengirim tim pendahulu ke Beijing pada Juli untuk meletakkan dasar bagi penyelidikan internasional.

Tetapi hingga minggu ini masih belum jelas kapan tim ilmuwan yang lebih besar dapat melakukan perjalanan ke China untuk memulai studi epidemiologi untuk mencoba mengidentifikasi kasus manusia pertama dan sumber infeksi mereka.

Ada kekhawatiran tentang apakah para ahli akan diizinkan melakukan perjalanan ke Wuhan, tempat virus pertama kali muncul Desember lalu.

Baca Juga : Badan PBB Hapus Ganja dari Daftar Obat Paling Berbahaya di Dunia

Baca Juga : Korban Tewas Akibat Topan Vamco di Filipina Bertambah Jadi 67 Orang

Hari Gini Masih Galau Cari BO Yang Aman ? Mau Gabung Di BO Aman Dan Terpercaya ?
Mau Menang Jackpot Togel Dengan Modal 20rb? Segera gabung dapatkan Ragam Promo Menarik
Jadi Buruan Daftar Dan bergabung dengan kami

zvr
Bagaimana Reaksimu ?

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.